Health

Smart Mama Office & Community with Sensitif: Wipro Unza Indonesia

By  | 

Memiliki keturunan tentunya adalah harapan setiap pasangan. Walau begitu, perencanaan tetap dibutuhkan untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat baik bagi mama maupun bayi. 

Hari Jum’at, 14 Desember 2018 lalu, Smart Mama Office & Community with Sensitif mengunjungi kantor Wipro Unza Indonesia yang berlokasi di kawasan Daan Mogot – Jakarta Barat. Hadir sebagai narasumber, disini dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin Sp.OG (dr. Dara), berbagi informasi mengenai pentingnya family planning di hadapan para staf Wipro Unza Indonesia.

 

PhotoGrid_1546304211852

 

“Family planning akan membantu pasangan untuk memiliki jumlah anak yang diinginkan dengan jarak kelahiran yang direncanakan,” jelas dr. Dara tentang manfaat family planning bagi keluarga.

Dengan mengatur jarak kehamilan, selain membantu kita merencanakan jumlah keturunan, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat, diantaranya adalah:

– Menurunkan risiko autisme pada anak berikutnya.

-Menurunkan risiko berat bayi lahir rendah.

– Menurunkan risiko kelahiran prematur.

– Menghindari pre-eklampsia pada mama.

 

 

Untuk mengatur jarak kehamilan ini, beberapa alat kontrasepsi seperti IUD, suntik, pil KB dan kondom bisa menjadi pilihan mamas.

Selain alat kontrasepsi, saat ini mamas juga bisa mengatur jarak kehamilan dengan mengetahui masa subur Anda. Bila sebelumnya mamas menggunakan metode kalender, saat ini kita juga bisa menggunakan Ovutest dari Sensitif.

 

PhotoGrid_1546304594115

 

“Sensitif sangat peduli dengan kesehatan kehamilan. Ini bisa dibuktikan dengan adanya Sensitif Ovutest sebagai alat untuk mengetahui masa subur. Dengan mengetahui kapan masa subur, diharapkan kita bisa mempersiapkan kehamilan yang sehat dan mengatur jarak kehamilan,” urai Anita Anastasia Winata, Product Manager Sensitif.

 

20190101_075756

 

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Ovutest, mamas bisa mengunjungi akun Instagram Sensitif di @sensitif_id atau website-nya di www.sensitif.co.id. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. SmartMama)

Shares