Finance

Hemat Saat Liburan Akhir Tahun, Bisa Kok!

By  | 

Hi Mams! Momen liburan akhir tahun sudah tiba. Bisakah berhemat dengan anggaran yang sudah disiapkan? Pastikan Anda sudah check list setiap langkah berikut, ya! 

1. Rencanakan liburan sesuai kemampuan. Tidak harus mengikuti trend, pastikan mamas merencanakan dengan detail liburan keluarga yang sesuai dengan budget. Perhitungkan prediksi akomodasi & kuliner selama berada di negara/kota tujuan.

Little son and daughter with mother on roller coaster ride

2. Jaga kesehatan. Terkesan sepele, memang. Tapi jika Anda atau Si Kecil sakit, tentu biaya tak terduga yang dikeluarkan semakin besar. Pilih makanan sehat & luangkan waktu untuk beristirahat.

3. Pesan tiket akomodasi & wahana sekaligus. Seringkali, budget untuk tiket wahana & tempat rekreasi luput dari penyusunan budget. Padahal, jika mamas bepergian dengan keluarga lengkap, perkalian budgetnya lumayan, lho! Manfaatkan sesi promo akhir tahun untuk mendapatkan best deal price.

4. Kendaraan umum vs pribadi? Jika tujuan wisata masih dekat, menggunakan kendaraan pribadi dapat menjadi pertimbangan untuk menghemat budget traveling. Namun jika pilihan jatuh pada kendaraan umum, segera cari tahu perkiraan total biaya yang dibutuhkan. Selamat liburan! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares