Relationship

Rahasia Harmonis Hubungan Barack Obama

By  | 

#RelationshopGoals mengarah pada pasangan Barack & Michelle Obama. Dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey, Michelle berbagi rahasia hubungannya dengan pasangan. Apa saja?

“Setiap hari, kami masih mengusahakan bagaimana caranya agar dapat menjalin komunikasi dengan baik. Jadi tidak mungkin hubungan kami mulus – mulus saja, selalu ada kompromi di dalamnya, dan harus dikomunikasikan dengan baik,” ungkapnya.

Barack Obama Is Sworn In As 44th President Of The United States

Berikut kebiasaan yang kerap dilakukan oleh mereka berdua sebagai pasangan suami – istri:

1. ‘An almost home’ notes. Setiap malam, Barack menuliskan pesan kepada Michelle saat Ia sedang dalam perjalanan menuju rumah. Misalnya, “im going home now”, sehingga Michelle dapat bersiap – siap memasak makan malam atau menyiapkan waktu dengan anak- anak untuk mengobrol bersama. All prepared.

Barack Obama & Malia

Barack Obama & Malia

2. Konsultasi psikolog. “Tidak hanya untuk masalah serius, konsultasi dengan psikolog juga perlu dilakukan secara kontinu agar pasangan dapat saling memahami tujuan hidup. Penting, karena terkadang sebagai pribadi, kita kerap mementingkan ego diatas tujuan bersama.

3. Komunikasi tegas. “Saya sering mengingatkan Barack untuk menyempatkan waktunya berbicara dengan anak – anak. Ia harus tiba di rumah sebelum jam tidur mereka, yaitu pukul 7,30 malam. Otherwise, he’ll lose the moment. Ada hal – hal yang secara tegas harus kita tetapkan bersama sehingga menjaga kualitas hubungan antar anggota keluarga,” tutup wanita berusia 54 tahun tersebut. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various) 

Shares