Beauty & Style

Formula Royal Jelly Untuk Hidrasi Telapak Kaki Kering dan Pecah-Pecah

By  | 
Kaki cantik merupakan hal terpenting yang perlu untuk diperhatikan oleh setiap orang khususnya kaum wanita. Salah satu masalah terbesar pada kesehatan dan kecantikan kaki adalah tumit kering dan pecah-pecah. Kaki yang mengalami pecah-pecah dan kering perlu diatasi secepatnya karena hal ini tentu saja akan mengurangi keindahan kaki Anda. 

Padahal, untuk mendapatkan tumit kaki yang sempurna tidak perlu mahal, kok, Mamas. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

 

1. Rendam kaki dengan air hangat
Walaupun menghabiskan waktu lama di kolam renang berklorin ataupun bak air panas tidak bagus bagi kulit, merendam telapak kaki selama 15 menit sebelum melembapkan atau mengeksfoliasi cukup bermanfaat. Setelah telapak kaki Anda sembuh dan tidak kering atau kasar lagi, Anda tidak perlu merendamnya.

  • Berendam air panas dalam waktu lama dapat mengurangi minyak alami kulit dan kelembapan pada lapisan terluar kulit akibat suhu panas. Kedua hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, jadi batasi waktu Anda berendam.
  • Jangan rendam telapak kaki lebih dari 3 kali seminggu atau Anda justru akan memperparah kondisi kulit kering dan bukan mengatasinya.

2. Gunakan Royal Jelly Extra Conditioning Balm
Formula yang terkandung di dalam Royal Jelly Extra Conditioning Balm antara lain adalah Botanical Oil & Seed Butters yang mampu memberi hidrasi dan menjaga kelembutan kulit yang kasar dan kering. Tak hanya untuk masalah kaki kasar dan pecah-pecah, produk ini juga bisa Anda gunakan untuk  tumit, dan siku.

 

RJ Extra Conditioning Balm

Jafra Royal Jelly Extra conditioning Balm

Agar hasilnya maksimal, Anda bisa lakukan beberapa langkah berikut ;

• Oleskan secara merata pada kulit yang kasar, kering, atau pecah-pecah. Baiknya, gunakan 2 kali dalam sehari.
• Untuk perawatan malam hari,  oleskan balm lebih tebal, dan gunakan sarung tangan atau kaus kaki untuk perawatan sampai pagi.
• Untuk kelembapan ekstra, Anda bisa gunakan usai mandi. Awali dengan menepuk kulit dengan secara lembut, kemudian oleskan dalam jumlah yang cukup di bagian yang diinginkan.
3. Pilih sepatu yang menutup tumit
Mulai sekarang cobalah untuk mengenakan sepatu yang bagian belakangnya tertutup. Sebab hal itu bisa membantu mencegah tumit jadi pecah-pecah terkena paparan kotoran di jalan. Jika harus memakai sandal, pilih yang memiliki sol tebal dan dilengkapi dengan shock absorption. Dengan kata lain, gunakan alas kaki yang memberikan sedikit jarak antara kaki dengan lantai, sehingga kotoran tidak akan masuk ke dalam tumit yang pecah-pecah. (Yosi Avianti/Photo : Dok.Jafra/Istockphoto.com)

Shares