Education

Rekomendasi Buku Bed Time Stories

By  | 

Hi Mams! Apakah Anda sudah meluangkan waktu untuk rutinitas bed time stories bersama Si Kecil selama ini? Dua rekomendasi buku berikut dapat menjadi pilihan. Here’s our #SmartMamaReadingList!

Screen Shot 2018-11-11 at 8.18.05 AM

Little Chief Goes to Barbershop – Tascha Liudmila, Chiefindo Intan Perkasa

Mama dari 3 orang anak yang Anda kenal sebagai presenter berita di televisi ini telah aktif menulis buku anak sejak tahun 2015 melalui “Screen Time” (Baca juga: Smart Mama Story: Tascha Liudmila). Baru – baru ini, Ia kembali merilis buku anak kedua dengan judul “Little Chief Goes to Barbershop”. 

Buku ini bercerita tentang seekor landak kecil yang awalnya ketakutan ketika diajak Sang Papa cukur rambut. Bayangan tentang bunyi & getaran clipper yang cukup keras membuatnya merinding ketakutan, “Bagaimana bila alat cukurnya melukai kepalaku?” pikirnya.

IMG-20181110-WA0005

Selain memberi gambaran lengkap tentang betapa menyenangkanya aktivitas mencukur rambut khususnya bagi anak laki – laki, buku ini juga menunjukkan kedekatan antara Papa dengan anak melalui bonding time activity yang unik, yaitu pergi ke Barbershop. Seringkali kita lupakan, padahal bagi Si Kecil, aktivitas ini sebaiknya rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali agar rambut tetap rapi & terjaga kebersihannya.

28 halaman buku ini dilengkapi dengan ilustrasi klasik yang turut memperjelas isi cerita, cocok dibacakan papa saat bedtime story atau reading aloud bersama untuk melatih mereka membaca dalam Bahasa Inggris dengan rhyming words. What we love about this book is, perbandingan porsi isi cerita & ilustrasi terasa seimbang. Sehingga anak – anak tidak akan dipusingkan oleh kalimat cerita yang terlalu panjang; justru keberadaan ilustrasilah yang memperjelas alur. Dilengkapi dengan lembar stiker untuk beraktivitas bersama Si Kecil!

Screen Shot 2018-11-10 at 2.00.07 PM

Bunga Penyihir Cilik – Ratna Kusuma Halim, Clavis Indonesia

Penyihir adalah salah satu karakter favorit anak – anak, sejak dulu hingga sekarang. Betul tidak, Mams? Nah, melalui buku berjudul “Bunga Penyihir Cilik”, anak – anak akan diajak belajar memahami makna kerja keras melalui cara yang menyenangkan.

Wendy, penyihir cilik yang mencoba berbagai cara agar kostumnya dapat berubah menjadi bunga - bunga.

Wendy, penyihir cilik yang mencoba berbagai cara agar kostumnya dapat berubah menjadi bunga – bunga.

Bercerita tentang Wendy, penyihir cilik yang mendapat undangan untuk menghadiri pesta es krim. Tetapi, di undangan dicantumkan kewajiban mengenakan pakaian berbunga warna-warni. Ia bingung, karena baju yang dipunyai semua berwarna hitam. Bersama kucing hitam kesayangannya & laba – laba yang hinggap di sudut rumah, Wendy terus berusaha & mencari cara untuk merubah warna bajunya menjadi lebih cerah melalui buku sihir yang dipelajarinya!

Melalui cerita, Wendy beberapa kali gagal mengubah warna bajunya karena salah mengucapkan mantra, tapi Ia terus berusaha hingga akhirnya berhasil. Dituliskan dalam Bahasa Indonesia oleh penulis yang pernah menulis buku “Three Little Gnomes”, buku ini menarik perhatian melalui size buku yang besar dan mencolok, dengan warna – warni khas masa kecil yang ceria. Si Kecil pasti akan belajar banyak hal saat dibacakan buku ini, terutama tentang keberanian untuk melakukan sesuatu guna mencapai tujuan positif. Happy reading, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various) 

Shares