Pleasure

Menjelajah Monkey Forest Bersama Keluarga

By  | 

Hi Mams! Saat merencanakan momen liburan bersama keluarga ke Bali, jangan lupa sisipkan kunjungan ke Monkey Forest  yang terletak di Ubud. Menyenangkan rasanya kembali ke alam, berjalan  – jalan bersama keluarga. Berikut reviewnya. 

1. Dekat dengan pusat kota. Terletak di Jl. Monkey Forest, lokasinya dapat ditempuh selama 10 menit dengan berkendara dari pusat kota Ubud. Jika menginap di area pasar atau puri agung Ubud, Mamas dapat memanfaatkan jasa shuttle bus yang melewati pasar Ubud setiap 15 menit sekali.

Shuttle bus Monkey Forest

Shuttle bus Monkey Forest

2. Tiket masuk. Siapkan uang sebesar Rp50.000 untuk 1 orang dewasa, dan Rp40.000 untuk anak – anak jika mamas membawa serta keluarga besar untuk berkunjung. Jam buka sejak pukul 8.30 – 18.00 WITA, mamas dapat berjalan – jalan di area hutan yang luas, dilengkapi dengan pura, open stage yang sering dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat untuk beristirahat, toilet, hingga area cafetaria yang hanya terdapat di sekitar pintu masuk. Area hutan sudah sangat modern dengan paving block dan spot – spot menarik untuk berfoto.

3. Perhatikan peraturan. Ajari Si Kecil untuk patuh pada peraturan selama berada di hutan, seperti dilarang melakukan kontak fisik dengan monyet, dilarang memberi makan dan minum, serta melakukan kontak mata untuk menghindari serangan mendadak.

IMG_4186

Pura di dalam Monkey Forest

Pura di dalam Monkey Forest

4. Area aman & terlindungi. Petugas hutan akan selalu berjaga – jaga di sekitar area pengunjung dengan mengenakan seragam khusus untuk menjaga keamanan pengunjung dari tindakan spontan monyet yang mungkin terjadi.

5. Menjelajah & belajar. Mamas dapat mengenalkan Si Kecil pada keseharian dan sifat binatang yang satu ini. terdapat sekitar 600 monyet yang hidup di Monkey Forest yang terdiri dari keluarga, mulai dari ayah, ibu dan anak – anak monyet yang menggemaskan. Sudah siap mengajak Si Kecil bertualang bersama mereka? (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama, Various) 

Shares