Style

Mitos – Fakta MPASI dan Bagaimana Mengolahnya

By  | 

Fase pertumbuhan tercepat pada manusia adalah pada saat bayi (usia 0-12 bulan). Masa tubuhnya bertumbuh, tulang bertumbuh, otaknya berkembang, begitu pula dengan berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepalanya.

Di masa ini, asupan yang tepat dengan nutrisi yang seimbang sangatlah penting. Karena itulah, pemberian ASI sangat disarankan bagi bayi usia 0-6 bulan, dan dilanjutkan dengan mengonsumsi makanan penunjang ASI (MPASI) setelahnya.

IMG-20181014-WA0007

Hal ini disampaikan oleh dr. Marissa Pudjiadi Sp.A di sela-sela acara talkshow bertajuk “Mitos & Fakta MPASI” pada hari Sabtu, 3 Oktober 2018 lalu di Miniapolis Plaza Indonesia.

Beragam mitos dan fakta dijelaskan oleh dr. Marissa di acara ini. Mulai dari perlukah penambahan garam dan gula pada makanan Si Kecil, hingga amankah madu bagi anak?  Menurut dr. Marissa, hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa pemberian gula dan garam dibolehkan bagi anak berusia 8 bulan ke atas, namun tentunya tetap harus disesuaikan dengan usia anak. Namun sebaliknya untuk madu, sangat tidak dianjurkan ya, mams! “Dikhawatirkan, Si Kecil dapat terkena bakteri clostridium botulinum yang terkandung di dalam madu. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan Si Kecil,” jelas dr. Marissa.

1 2 3

Bukan hanya dr. Marissa saja yang hadir di acara yang juga didukung oleh Mothercare ini. Eva Anindita Zachrie, selebriti yang juga merupakan mama dari dua orang anak ini turut hadir meramaikan acara dengan sharing mengenai Nuby, perlengkapan MPASI favoritnya.

Nuby merupakan perlengkapan makan anak yang terbuat dari material aman dan berkualitas, serta BPA free. Nuby memiliki beragam perlengkapan maka, dari sendok makan bayi, hingga food blender yang akan memudahkan mamaa dalam mengolah MPASI Si Kecil. Bahkan Nuby juga memiliki beberapa produk yang dapat mamas bawa saat travelling bersama Si Kecil. Sangat praktis bukan, Mams?

20181006_111915

Hal itulah yang menjadi alasan kenapa Eva memilih produk Nuby untuk mengolah MPASI buah hatinya. Eva yang terbiasa mengolah sendiri MPASI untuk anaknya, merasa sangat dimudahkan dengan adanya Nuby. “Kalau saya sedang terburu-buru ke lokasi shooting, maka biasanya saya akan membawa bahan-bahan MPASI untuk kemudian saya olah di lokasi shooting menggunakan produk pengolah MPASI Nuby yang manual,” terang Eva yang terbiasa membawa anaknya ke lokasi shooting.

IMG-20181014-WA0012

Nuby merupakan produk asal USA yang didesain untuk membantu perkembangan makan dan minum terasa lebih mudah bagi Si Kecil. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Smartmama)

Shares