Style

Cegah Bayi Kolik dengan Memilih Botol Susu yang Tepat

By  | 

 

ASI eksklusif diberikan sejak bayi lahir ke dunia hingga berusia enam bulan. Selama periode tersebut, disarankan untuk hanya memberi Si Kecil ASI, tanpa tambahan asupan apa pun. Sebab, ada banyak manfaat ASI eksklusif yang bisa didapatkan oleh bayi. 

 

Ya, manfaat ASI tentu tak bisa disepelekan, karena sangat menguntungkan Untuk Anda maupun Si Bayi. Bagi mama, ASI bermanfaat untuk mendekatkan bonding antara Anda dan bayi, tubuh cepat langsing, KB alami, mengurangi stres, menurunkan risiko kanker, mengurangi stres dan pendarahan usai persalinan.

Sedangkan bagi bayi, manfaat ASI adalah:

1. Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat
2. Membuat Si Kecil Cerdas
3. Berat badan ideal
4. Tulang bayi lebih kuat
5. Mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak (SIDS)

NC 3

Karena itulah, ASI secara eksklusif sangat disarankan. Namun, diantara kesibukan Mamas, pemberian ASI tentunya tak selalu bisa dilakukan langsung dari payudara mama. Karena itu, perlengkapan pendukung ASI tentunya sangat diperlukan. Selain breast pump, botol susu juga perlu Anda miliki. Dan tak sembarang botol susu bisa Anda pilih ya, mams. Karena ada beberapa hal yang harus jadi perhatian mamas. Diantaranya adalah BPA free dan anti kolik.

Nuby Comfort merupakan botol silikon yang dapat di remas dan didesain untuk memberikan Si kecil pengalaman sensorik minum ASI dengan nyaman seperti minum langsung dari payudara sang mama yang lembut.

Nûby Comfort Bottle 150ml.

Nûby Comfort Bottle 150ml.

Tak perlu khawatir Si Kecil akan mengalami kolik saat menggunakan botol ini mams, karena botol ini memiliki dua ventilasi anti-kolik untuk memastikan sirkulasi udara yang ideal guna mengurangi kolik, bersendawa dan timbulnya gas.

Nuby Comfort memiliki 2 ukuran, yaitu 150ml maupun 250ml, kompatibel dengan pilihan dot yang ada, baik Slow Flow, Medium Flow, maupun Fast Flow, yang didesain sedemikian rupa agar pas untuk aliran air susu sesuai usia bayi. Untuk Slow Flow, botol ini bisa digunakan sejak Si Kecil baru lahir, dan bayi usia 3 bulan ke atas untuk Medium Flow.

Nûby Comfort Bottle 250 ml.

Nûby Comfort Bottle 250 ml.

Disertai dengan tutup, susu Si Kecil akan terjaga kehigienisannya. Bahkan, pada botol ini juga terdapat beberapa titik timbul pada permukaan dot yang berguna untuk memijat gusi bayi yang sakit. Bahkan, Anda juga bisa memilih apakah botol yang diinginkan dilengkapi dengan easy grip atau tidak. Easy grip ini akan memudahkan Si Kecil saat melalui masa transisi antara botol dengan cup. Dan untuk Silicone Medium Flow with Straw, terdapat weighted straw yang terbuat dari bahan silikon yang memungkinkan anak untuk minum dari segala posisi, termasuk dari posisi tidur. Weighted straw ini tidak akan terlipat sehingga cairan dapat terus mengalir, namun hanya apabila disedot oleh anak.

Mamas juga tak perlu khawatir dengan perawatannya yang mudah. Cukup mencucinya terlebih dahulu sebelum pemakaian pertama dan setelah setiap pemakaian. Dapat direbus (tidak lebih dari 30 detik), dan dapat dimasukkan pada dishwasher (rak paling atas) ataupun sterilizer.

50010RGB_aqua_A_10-6-2017_1-45-01_PM_250

Untuk info lebih lanjut mengenai Nuby Comfort, mamas bisa mengunjungi akun Instagram Nuby di @nubyindo. Produk Nuby Comfort ini juga bisa mamas dapatkan di seluruh gerai Mothercare atau melalui online di www.mothercare.co.id, serta baby shops di area tempat tinggal mamas.

Selain itu, 5 mamas yang beruntung juga bisa mendapatkan produk Nuby Comfort ini dengan sharing di kolom comments. Menurut mamas, apa saja sih kriteria mamas dalam memilih botol untuk Si Kecil? Pemenang akan diumumkan di akun Instagram @thesmartmamas pada hari Minggu, 14 Oktober 2018. (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Nuby)

Shares