Pleasure

Must See: Crazy Rich Asians!

By  | 

“Crazy Rich Asians is going to change Hollywood. It’s about time.” – TIME Magazine. 

Hi Mamas! Sudah menonton film yang tengah jadi trending topic tidak hanya di Indonesia, tapi juga kalangan sineas film dunia ini? Yes, “Crazy Rich Asians” adalah sebuah film adaptasi dari novel international best seller kaya Kevin Kwan (2013). Media – media internasional seperti Forbes hingga The New Yorker menyoroti film ini sebagai blockbuster yang sukses mendulang keuntungan besar, mengalahkan “The Proposal” (Walt Disney, 2009) sebagai film komedi romantis selama ini.

Sinopsis

Film ini berkisah tentang romansa dua tokoh utama Rachel Wu (Constance Wu) & Nick Young (Henry Golding). Selama berpacaran, Rachel tidak mengetahui bahwa Nick adalah putra konglomerat Asia yang tinggal di Singapura.

Dalam perjalanan pulang kembali ke rumah bersama pasangan, Rachel menyadari tantangan terbesar menjalin hubungan dengan Nick – justru adalah keluarganya. Sang Ibu, Eleanor Sung-Young (Michelle Yeoh) mempertahankan tradisi orang kaya lama, yaitu ingin menjodohkan putranya dengan sesama putri konglomerat. Rachel kesulitan menyesuaikan diri dan melebur dalam kebiasaan – kebiasaan konglomerat; akankah hal ini memengaruhi hubungan mereka?

Scene saat Rachel Wu bertemu Ibu dari Nick.

Scene saat Rachel Wu bertemu Ibu dari Nick Young.

Smart Mama Story

Menurut kami, film ini adalah representasi Asia, yang berwarna – warni dan kaya akan ragam fashion, kuliner, dan tradisi. Dibungkus dengan artistik scene yang megah, tidak heran film ini menjadi film paling banyak ditonton selama pemutarannya di bioskop – bioskop Indonesia. Bagi kita para mamas, momen ini sekaligus sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama sahabat ditengah kesibukan mengurus anak – anak. Karakter Astrid (Gemma Chan) yang seorang milyuner dihadapkan kembali pada peran sebagai seorang mama ketika kembali ke rumah sungguh representatif. Ia bahkan meluangkan waktu untuk membacakan buku sebelum Si Kecil tidur. Sementara itu, cerita & perjuangan seorang single mama tergambarkan melalui karakter Kerry Chu (Tan Kheng Hua) yang mengasuh & membesarkan anak sejak tinggal di Amerika seorang diri.

“Sejak pertama kali trailer film ditayangkan & jadi sorotan, saya memang sudah menunggu rilisnya! Ya, betul. Saya sengaja minta time out sama suami untuk gantian jagain Naya (4) supaya bisa tonton film ini bareng sahabat. Sudah lama nggak deg – degan nonton film comedy romantic dengan scene & habits yang sangat dekat dengan kita di Asia. Problem yang diangkat realistis banget, ya.. Kadang mengingatkan sama orang tua, ada begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi sebelum pasangan kita dulu melamar hehehe…” – Tania Wibowo, mama dari Naya (4).

All the cast & director.

All the cast & director.

“Seru banget! Saya nggak berhenti tersenyum setelah selesai nonton film ini, dan bangga juga dengan pencapaian Asia bisa menembus Hollywood. Meskipun bukan untuk yang pertama kali, tapi review internasional dan trending topicnya patut diacungi jempol. Mamas wajib nonton film ini as a weekend break!” – Putu Ismaya, mama dari Nabila (6). 

Penasaran kan, dengan akhir cerita cinta Rachel & Nick? Mamas yang hobby membaca dan lebih menyukai versi detail dalam storynya, bisa membaca buku dengan judul sama, “Crazy Rich Asians”. (Nathalie Indry/KR/Photo, video: Various)

 

Shares