Mind

2018 World Cup & Life as a Mama

By  | 

Ajang kompetisi sepak bola terbesar, Piala Dunia 2018 masih berlangsung hingga pertengahan bulan Juli mendatang. Question: Apakah perubahan peran menjadi seorang mama turut memengaruhi rutinitas Anda mengikuti perkembangan event ini?

Hasil Polling

Melalui Instagram polling, 213 smart mamas menjawab pertanyaan tersebut. Jawabannya, 58% diantaranya tidak memiliki waktu luang untuk mengikuti jalannya pertandingan. Nah, bagaimana dengan Anda?

Smart Mama Story

True. Selain bekerja, tahun ini kan kebetulan Piala Dunia waktunya sangat dekat dengan momen lebaran dan liburan sekolah, ya. Jadi konsentrasiku banyak sekali terpecah. Mulai dari mencari ART baru karena Ia memutuskan resign paska lebaran, bekerja, sampai mengisi kegiatan Si Kecil di rumah. Sorry but, no time for World Cup.– Tania, Mama dari Acha (7).

Cover Artikel

 

“Saya cuma sempat ikuti perkembangannya via smartphone. Hal – hal yang menarik perhatian saya setelah menjadi mama bukan lagi soal tim mana yang menang/kalah, tapi ada peristiwa unik terkait dunia anak yang terjadi selama masa pertandingan, hehe.. Mungkin ini ya, salah satu perubahan yang saya rasakan setelah menjadi seorang mama,” – Paula, Mama dari Chika (3).  Baca juga: Football Cuteness: Pemain Piala Dunia & Buah Hati.

So far sih masih lumayan sering meluangkan waktu untuk menonton pertandingan bersama suami sekalian ngedate. Anak – anak saya titipkan pengasuh di rumah, atau kami curi – curi waktu berdua. Maklum, saya dari dulu memang penggila sepak bola hehe.. Menurut saya ada banyak hal yang bisa dipelajari oleh Si Kecil melalui Piala Dunia, anggaplah sekalian memperkenalkan jenis – jenis olahraga,” – Bintang, Mama dari Hisyam (8) & Tasya (3).

Kids soccer football - young children players match on soccer field

Online survey juga menunjukkan bahwa 53% Mamas menyaksikan pertandingan Piala Dunia melalui siaran ulang, karena fokus pada pekerjaan dan urusan rumah tangga yang menyita waktu. Sementara 47% lainnya menganggap momen ini menjadi saat yang tepat untuk mendekatkan hubungan dengan pasangan. Nah, bagaimana dengan pengalaman Anda, Mams? Sharing yuk, melalui kolom komentar di bawah ini! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various) 

 

 

 

Shares