Mind

Serena Williams: Breastfeeding & Career

By  | 

Dalam rangka kejuaraan tenis dunia Wimbledon yang akan digelar sampai pertengan bulan Juli 2018 mendatang, petenis asal Amerika Serikat sekaligus mama dari Alexis Olympia Ohanian Jr. (10 mos), Serena Williams baru – baru ini berbagi pengalaman sebagai seorang mama, serta kesiapannya menghadapi kompetisi. 

Losing the baby weight

Dilansir dari People, Serena mengungkapkan bahwa dirinya kerap melakukan latihan dan rutin berolahraga sehingga mengalami penurunan berat badan setelah melahirkan Olympia. “Awalnya aku percaya menyusui akan membantu (mengurangi berat badan), tapi ternyata hal ini tidak berlaku untukku. Aku mulai menyadari bahwa cara ini tidak berlaku bagi setiap orang. Every body is different, every person is different, every physical body is different,” ungkapnya.

Serena & family

Serena & family

Breastfeeding Story

Salah satu ritual yang dilakukan Serena sebelum bertanding saat Ia masih aktif menyusui Olympia sejak usia bayi adalah memompa ASI dan menyimpannya dalam kulkas. Namun di usianya yang sudah mencapai 10 bulan ini, Ia memutuskan untuk berhenti menyusui Si Kecil karena kebutuhannya untuk segera kembali ke lapangan dan melakukan latihan rutin dengan jadwal yang padat.

“Aku sempat menangis saat mengungkapkan hal ini pada Olympia. Aku menggendongnya dan mengungkapkan harus melakukan hal ini, dan telah melalui masa menyusui bersama yang sangat indah,” tutur wanita berusia 36 tahun tersebut.

Screen Shot 2018-07-03 at 9.23.03 AM

Menghadapi kejuaraan tahun ini, Serena mengungkapkan tidak ada perubahan yang dirasakan menyangkut passionnya berkompetisi, “Justru setelah menjadi seorang mama, aku ingin menunjukkan sekaligus memperkenalkan tenis kepada Olympia. Hal ini menuntunku untuk terus berlatih & berusaha yang terbaik selama masa pertandingan nanti. Desire is still the same, I guess.” (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares