Pleasure

5 Tip Mudik Nyaman dengan Mobil

By  | 

Hi Mams! Momen lebaran sudah semakin dekat. Jika saat ini Anda & keluarga tengah merencanakan mudik lebaran bersama keluarga, pastikan menyiapkan beberapa hal berikut agar perjalanan menggunakan mobil menjadi lebih nyaman. 

1. Maps Standby. Persiapkan GPS atau peta perjalanan mudik untuk mengetahui titik – titik kemacetan dan memperkirakan kemungkinan istirahat.

2. E cash. Pastikan Anda mengetahui berapa jumlah nominal uang yang dibutuhkan untuk membayar biaya jalur tol yang akan dilewati selama perjalanan ya, Mams.

Person driving a car with GPS navigation

3. Charger set. Sering merasa bingung saat baterai smartphone atau kamera habis? Siapkan perlengkapan charger dalam 1 pocket khusus yang mudah terjangkau.

4. Transit. Seberapapun jauhnya perjalanan yang akan Anda tempuh, pastikan mengalokasikan sebagian dana untuk transit dan beristirahat dalam setengah perjalanan mudik di salah satu kota yang terlewati.

Travel by car family trip together vacation

5. Bekal makanan. Terutama untuk Si Kecil, tempatkan snack dalam ziplock bag sehingga praktis dan anti tumpah, sekaligus dapat langsung dibuang jika sudah tidak terpakai. Pilihan ini dapat menghemat banyaknya barang bawaan keluarga selama mudik lebaran. Hati – hati di jalan ya, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares