Education

5 Rekomendasi Buku Muslim Anak

By  | 

Hi Mams! Mengajarkan konsep puasa, berbagi, serta memahami makna Hari Raya Idul Fitri dapat dilakukan melalui sesi membaca buku bersama Si Kecil. Berikut rekomendasi Smart Mama Reading List yang berkaitan dengan tema Ramadan.

Screen Shot 2018-05-29 at 12.24.33 PM

Semarak Idul Fitri di 5 Benua – 20 Negara

Penerbit: Ziyad Books

Melalui buku ini, Mamas dapat mengajak Si Kecil menjelajahi 20 negara di 5 benua dan mengetahui bagaimana serunya masyarakat muslim di berbagai negara merayakan Hari Raya Idul Fitri. Apa saja ya, tradisi unik, makanan yang disajikan, hingga informasi masjid yang digunakan untuk sholat saat hari raya berlangsung, all in one book!  

Screen Shot 2018-05-29 at 12.34.16 PM

Buku Aktivitas Ramadhan Wipe & Clean

Penerbit: The Gang Of Fur / thegangoffur / tgof

 

Melalui 44 halaman full colornya, anak – anak akan diajak mengenal puasa, zakat, sahur, hingga doa melalui berbagai aktivitas menarik yang dikemas dalam konsep wipe & clean book sehingga dapat digunakan berulang kali. Si Kecil pasti suka karena dilengkapi dengan 1 halaman stiker khusus untuk menempel karakter pada halaman buku.

Screen Shot 2018-05-29 at 12.39.52 PM

Ramadhan Pertamaku 

Penerbit: Hoopoe Indonesia

Board book lucu yang menggambarkan serunya sebuah keluarga menjalankan ibadah puasa bersama – sama. Melalui cerita yang sederhana, Mamas dapat mengajak Si Kecil untuk mengenal bulan puasa & membangun kebiasaan baik bersama, seperti sholat berjamaah di masjid terdekat bersama teman – teman.

9786023941865_buku-mini-anak-muslim-shalat

Buku Mini Anak Muslim: Pintar Shalat

Penerbit: BIP, Gramedia

Buku step by step ini akan membantu memandu Si Kecil mengenal shalat sejak dini. Shalat sebagai ibadah wajib dalam Islam digambarkan dengan amat sederhana, dilengkapi dengan ilustrasi dan petunjuk yang mudah dipraktikkan oleh anak-  anak.

ID_EMK2017MTH07KHAM_B

101 Kebiasaan Hebat Anak Muslim 

Penerbit: Quanta Kids, Elex Media

Tidak hanya berupa cerita dan disertai gambar ilustrasi, buku ini dilengkapi dengan kumpulan doa beserta artinya, yang berkaitan dengan bahasan. Anak-anak jadi tahu bagaimana kebiasaan baik yang diajarkan dalam agama Islam, lewat cerita-ceritanya yang singkat dan padat. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, Istockphoto.com)

 

 

Shares