Mind

5 Books to Read on Mother’s Day

By  | 

As a mama, we celebrate Mother’s Day everyday. Tetapi, tidak ada salahnya menyiapkan reading list khusus menyambut perayaan Mother’s Day  yang jatuh pada tanggal 13 Mei tahun ini. Here’s the list!

OG_book_new-2

Option B – Sheryl Sandberg & Adam Grant

Saat Sheryl, COO Facebook sekaligus mama dari 2 orang anak harus kehilangan suami yang meninggal dunia karena serangan jantung mendadak, kehidupan baginya seakan terhenti. Beruntung, ia memiliki sahabat yang juga seorang psikolog sekaligus penulis buku populer “Give & Take” Adam Grant, yang terus – menerus memberikannya sugesti positif untuk bangkit kembali. Ia mengungkapkan bahwa setiap orang terlahir dengan ketahanan psikis yang pasti sehingga mampu menganas setiap masalah. Buku yang masuk dalam daftar New York Times Best Seller ini merupakan salah satu must read books karena berisi sharing pengalaman nyata tentang duka akibat kehilangan sesuatu yang vital dalam hidup berkeluarga.

ID_IP2018MTH05IP

Imperfect – Meira Anastasia

Mamas mengenalnya sebagai istri komika ternama Indonesia, Ernest Prakasa. Tetapi tahukah Anda bahwa dalam realitanya, Meira kerap mendapat cibiran dari netizen tentang penampilan fisiknya?. “Istri artis belum tentu cantik,” tulisnya dalam buku new release yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama ini. Melalui “Imperfect”, Meira berbagi pengalaman menjadi korban body shaming, mengutarakan pandangan tentang pentingnya self acceptance terutama saat menjalani peran ganda sebagai seorang wanita dan mama dari 2 orang anak, serta berbagi pengalaman berdamai dengan diri sendiri. This is the most important thing to remember: There’s no such thing like a perfect mom. But of course, you can (still) do the best!

100722_f

Real Mom Real Journey – Elvina Lim Kusumo

Founder Indonesia Montessori sekaligus mama dari 2 orang anak ini mengumpulkan cerita dari 19 mamas dari komunitasnya untuk berbagi pengalaman menjalankan peran sebagai seorang mama yang tidak (selamanya) indah. Vina mengungkapkan bahwa seorang mama bukanlah wanita yang sempurna. Ia mengajak pembaca untuk menjalankan peran ini sebaik mungkin dengan turut mengembagkan hobby sesuai bakat & minat untuk mencegah stres. Ditulis dengan bahasa yang ringan, buku ini mengingatkan kita kembali, para mamas, untuk mensyukuri keadaan kini dan menikmatinya.

7611813_12e0f4a6-7c64-4f8d-83f9-438c12218d4f

Ibuk, – Iwan Setyawan

Buku best seller yang ditulis oleh Iwan Setyawan, penulis “9 Summers 10 Autumns” ini merupakan sebuah novel flashback yang bercerita tentang kehidupan sederhana seorang Ibu yang tinggal di kota Malang dalam membesarkan anak- anaknya dengan penuh cinta; sekalipun dengan berbagai keterbatasan. Membacanya, membuat kita yakin bahwa cinta Ibu tidak terbatas; Ia adalah sosok yang rela berkorban untuk anak – anaknya, sekaligus pekerja keras yang selalu mengusahakan segala terbaik bagi masa depan keluarga. Sederhana dan sangat menyentuh.

grit

Grit – Angela Duckworth

Perfect for you, working mamas! Psikolog, CEO of Character Lab sekaligus mama dari 2 orang anak ini membahas lebih detail tentang passion dan kunci sukses dalam sebum profesi. “Grit is having stamina. Grit is sticking with your future, day in, day out, not just not just for the week, not just for the month, but for years.” ungkapnya. IQ bukan segalanya untuk mencapai kesuksesan. Tanpa usaha, talenta akan luntur. Tanpa usaha juga tidak mungkin ada pencapaian. Its all about the work we do. Dengan kata lain, ‘effort count twice.’ Happy reading! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

Shares