Beauty & Style

Ria Miranda dan Khanaan Hadirkan Busana Hari Raya di Zalora

By  | 

Zalora, destinasi fashion online terbesar di Asia menggandeng dua desainer ternama Indonesia, Ria Miranda dan Khanaan Shamlan untuk koleksi ZALORAMADHAN 2018. Koleksi tersebut akan diluncurkan pada Zalora Private Trunk Show yang digelar pada 3 Mei 2018 di Decanter House, KuninganRancangan dari Ria Miranda dan Khanaan tersebut telah dijual di platform Zalora secara eksklusif.

Pada Private Trunk Show yang digelar oleh ZALORA tersebut menampilkan preview 10 looks dari koleksi masing-masing desainer, keseluruhan busana tersebut dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk dikenakan pada acara formal maupun pada kegiatan sehari-hari.

Tema Gadih Minang diangkat oleh Ria Miranda pada koleksi “Minang Rancak” yang menceritakan perilaku, sifat dan tipikal seorang gadis Minang. Warna-warna pastel yang lembut dan cutting pakaian yang simpel nan sederhana memberikan kesan menawan dan merepresentasikan sosok gadis dari tanah Padang.

1

Ria Miranda mengatakan,“Dalam kolaborasi ini, saya menuangkan identitas diri saya yang berasal dari Padang. Saya terinspirasi dari gadis Minang yang terkenal dengan sifatnya yang lemah lembut dan menyenangkan. Inspirasi ini kemudian saya realisasikan dengan desain koleksi yang didominasi oleh warna – warna pastel seperti merah muda, biru, hijau, coklat dan abu – abu. Minang Rancak merupakan sebuah koleksi yang sangat spesial karena ini merupakan apresiasi terhadap tanah kelahiran saya.”

Lain dengan Ria Miranda, Khanaan meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalogan, yaitu Jlamprang. Kemala dipilih sebagai nama koleksi kali ini karena terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala. Koleksi ini menggambarkan motif geometris yang direalisaikan kedalam teknik batik pada busana ready-to-wear. Warna-warna lembut seperti nude, biru muda, merah batadan kuning dipadukan dengan penggunaan material seperti silk dan georgette yang memberikan kesan elegan.

3

 

Lain lagi dengan koleksi yang ditampilkan oleh Khanaan, “Motif batik Jlamprang yang digunakan terinspirasi dari bentuk bunga lotus yang merupakan pengembangan motif potola dari India. Koleksi saya selalu identik dengan penggunaan motif batik. Namun, di koleksi eksklusif dengan ZALORA kali ini, saya ingin membuat koleksi batik yang dapat ditujukkan kepada generasi muda. Merubah persepsi generasi muda terhadap batik yang terkesan tua dan juga tidak stylish.”

(Yosi Avianti/Photo : Dok.Smartmama)

Shares