Parenting

Tip Nyaman Bermain di Playground

By  | 

Bermain adalah dunia anak – anak, yes we do agree. Tidak terbatas hanya di sekolah atau lingkungan rumah, bermain di area playground bersama dengan teman – teman baru merupakan aktivitas fun yang menjadi favorit Si Kecil (Baca juga: 5 Tempat Bermain Anak di Mall). Lalu, bagaimana agar mereka tetap nyaman dan aman saat bermain di sebuah tempat baru?

1. Pastikan Ia selalu berada dalam pengawasan. Baik dibawah pengawasan Anda maupun support system seperti nanny atau keluarga dekat, pastikan Ia selalu diawasi sekalipun dalam jarak jauh, dan fokuskan perhatian padanya. Social media activity can be posted later after the play.  

Male Toddler Playing at the playground

2. Pilih jenis permainan sesuai usia & aman. Jelaskan kepada Si Kecil untuk tidak menjangkau arena permainan yang tidak sesuai usia karena akan berisiko menimbulkan kecelakaan kecil atau hal lain yang tidak diinginkan.

3. Bekali Si Kecil dengan Nasihat positif. Bahwa Ia akan bertemu dengan banyak sekali teman – teman baru dengan karakter yang beragam. Sehingga penting bagi dirinya untuk turut menerapkan konsep kedisiplinan seperti bergantian memanfaatkan area bermain, terbuka untuk bermain bersama – sama, dan menerapkan konsep problem solving jika terjadi perselisihan.

iStock-653336196

4. Si Kecil nyaman secara fisik. Sebelum bermain, agar tidak cranky dan menjaga mood tetap happy, pastikan ia memakai pakaian yang nyaman, anti gerah, dan sudah mengonsumsi makanan.

5. Say no to stranger. Baik dalam bentuk makanan atau lainnya, pastikan Si Kecil menolak pemberian atau ajakan dari orang asing saat sedang bermain ya, Mams! (Baca juga: Trik Ajari Anak Hadapi Orang Asing). (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares