Health

Nutrisi + Stimulasi = Anak Tanggap Lengkap

By  | 

Hi Mamas! Bagaimana tahapan perkembangan Si Kecil kini? Pastikan Anda memaksimalkan potensi golden age nya sejak usia 0 – 5 tahun untuk perkembangan otak yang optimal, ya.. Rekomendasi berikut akan membantu mewujudkannya. 

Rosliana Verauli, MPsi saat sedang menjelaskan tentang pentingnya kecerdasan emosional didampingi dengan DR. Nuril

Rosliana Verauli, MPsi saat sedang menjelaskan tentang pentingnya kecerdasan emosional didampingi dengan DR. Nuril Aisyiah  Widjaja, SPA (K) dalam acara blogger gathering Bebelac baru.

Ditemui dalam acara blogger gathering Bebelac, Rabu (11/4/2017) bertempat di Jakarta Pusat, DR. Nuril Aisiyah Widjaja, SPA (K) mengungkapkan bahwa pada usia pertumbuhannya, anak – anak membutuhkan asupan nutrisi zat gizi mulai dari kalsium, protein, vitamin D, serat, antioksidan, hingga zat besi melalui makanan dan nutrisi pelengkap seperti susu. “Proses pertumbuhan dan perkembangan anak dipengaruhi oleh 3 hal penting yaitu nutrisi, stimulasi dan genetik. Karena faktor genetik hanya memengaruhi 20% perkembangan anak, maka nutrisi dan stimulasi memiliki peranan yang besar dalam mengoptimalkan pertumbuhan & kecerdasan anak. Yang perlu diingat oleh para mama adalah, bahwa anak – anak bukan orang dewasa; sehingga kebutuhan nutrisi anaknya perlu lebih lengkap,” ungkapnya.

Ki - ka: Gisela Anastasia, Roslina Verauli, MPsi.

Ki – ka: Gisela Anastasia, Roslina Verauli, MPsi.

Psikolog Roslina Verauli, MPsi yang juga hadir saat cara turut mendukung pernyataan DR. Nuril, “Selain kecerdasan intelektual, anak – anak membutuhkan aspek kelengkapan lain yaitu kecerdasan emosional. Skill berkomunikasi, sosial dan empati menjadi hal utama yang dapat dioptimalkan melalui nutrisi dan stimulasi. Dengan asupan nutrisi yang lengkap, kedua aspek kecerdasan ini akan membentuk pribadi anak dengan tanggap yang lengkap. For parents, yuk mulai bangun momen & beri stimulasi Si Kecil melalui aktivitas keseharian seperti sugesti/afirmasi positif, fun activities, serta contoh empati melalui kegiatan sehari – hari.”

Si Kecil Gempita Noura Marten (3).

Si Kecil Gempita Noura Marten (3).

Hadir pula selebriti mama Gisela Anastasia bersama Si Kecil Gempita (3) yang merupakan konsumen Bebelac, mengungkapkan bahwa stimulasi yang ia berikan selama ini kepada putrinya turut membentuk pribadi Gempi yang gemar bersosialisasi, “Kami selalu membiasakan Gempi untuk melihat cara kami berkomunikasi dengan orang lain. Slowly but sure, ia mulai mempelajari skill ini. Sekarang, ia terbiasa dengan lingkungan yang ramai, tidak malu saat harus berbicara di depan publik, serta memiliki empati yang tinggi terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

Nah, semua kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh Si Kecil untuk mencapai tahapan tanggap yang lengkap ini dapat dipenuhi dengan pemberian susu Bebelac baru. Andi Airin, selaku Head of brand Bebelac mengungkapkan keistimewaannya, “Karena kini, Bebelac 3 & 4 formulanya semakin disempurnakan: Mengandung minyak ikan & omega 6 yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan perkembangan anak – anak. Tentu saja dengan rasa yang lezat, anak – anak pasti suka!”. So yes, nutrisi lengkap + stimulasi yang tepat = Tanggap yang Lengkap #GrowThemGreat. Untuk informasi lebih lengkap, mamas dapat mendapatkan informasinya disini(Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares