2. Kesemutan pada Payudara. Banyak dari para wanita mengalami rasa kesemutan pada area payudara saat memasuki minggu pertama kehamilan. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon serta transformasi bentuk payudara yang bersiap untuk mulai menghasilkan ASI. Tahapan ini sering membuat payudara menjadi lebih mudah kesemutan, serta terasa nyeri dan berat.

3. Daerah Areola Menjadi Gelap. Selain payudara terasa nyeri, akan ada perubahan lain pada area payudara wanita yang sedang memasuki periode awal kehamilan. Di minggu pertama, daerah areola (area sekitar puting payudara) akan menjadi lebih gelap. Hal ini dipengaruhi oleh perubahan hormon tubuh saat payudara sedang mempersiapkan produksi ASI untuk calon bayi.

4. Flek Merah Seperti Menstruasi. Selanjutnya, pada minggu awal kehamilan juga akan muncul bercak flek merah seperti awal masa menstruasi. Namun, bercak darah tersebut bukanlah bercak menstruasi, melainkan tanda bahwa telah terjadi sel telurmu sudah dibuahi oleh sperma. Biasanya bercak ini akan muncul dalam periode sekitar 5 hingga 10 hari usai pembuahan.  (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)