Health

Sensitif Office & Community: Nutrifood Indonesia

By  | 

Tahukah Anda bahwa sebaiknya konsumsi asam folat sudah harus dilakukan sebelum masa kehamilan tiba? dr. Boy Abidin, SpOG merekomendasikan hal ini, khususnya kepada pasangan yang baru saja menikah. 

Diantara sekian banyak manfaat asam folat (Baca juga: Kenapa Asam Folat Penting Bagi Ibu Hamil?), calon mama membutuhkannya untuk membantu menyuburkan kandungan, menguatkan sel telur, hingga bermanfaat untuk meningkatkan kuantitas sel sperma.

IMG-20180328-WA0045

Hal ini disampaikan dr. Boy Abidin, SpOG dalam rangkaian kegiatan Sensitif Office & Community yang diadakan di kantor Nutrifood Indonesia pada Rabu (28/3/2018), “Setiap pasangan yang baru seja menikah wajib mengetahui beberapa hal penning sebelum merencanakan kehamilan. Diantaranya jarak ideal kehamilan dan nutrisi tepat yang dibutuhkan agar janin dalam kandungan dapat tumbuh sehat, begitu pula dengan calon mama.”

IMG-20180328-WA0034

Resca Novianty, salah seorang karyawan Nutrifood yang baru saja menikah dan sedang mempersiapkan kehamilan bertanya apakah konsumsi asam folat dapat memberikan efek samping pada tubuh, misalnya menyebabkan kulit wajah menjadi berjerawat? Jawabannya tidak. Hingga saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan kaitan antara hal tersebut. Selain itu, Mamas dapat menambah asupan asam folat dari berbagai bahan makanan alami seperti alpukat atau bayam (Baca juga: Cukupi Kebutuhan Asam Folat dari Bahan Alami).

IMG-20180328-WA0041

Saat acara berlangsung, Dicky Wharmelo selaku product executive Sensitif memberikan insight baru tentang cara merencanakan kehamilan sesuai gender yang diinginkan. Yaitu dengan memanfaatkan alat deteksi kesuburan Ovutest. “Berhubungan seksual pada saat masa subur dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan anak berjenis kelamin perempuan, dan sebaliknya,” ungkap Dicky.

Mamas yang ingin kantornya dikunjungi oleh tim Sensitif & Smartmama, dapat mengirimkan email ke: [email protected]a.com dengan subject “Office & Community”. (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama)

Shares