Mind

Hijab Community: Tren Sekaligus Inspirasi

By  | 

Perubahan status dan tugas menjadi seorang mama terkadang memberikan pressure tersendiri. Selain berguru pada pengalaman, sharing sesama mama dapat diandalkan untuk mengurangi beban tersebut. (Baca: Keuntungan Bergabung dalam Support Group). Dengan begitu banyaknya kegiatan positif yang dilakukan, bergabung bersama Hijabers Community dapat menjadi sebuah pilihan. 

Ditemui dalam acara “Hijabers Community Day 2018″ pada … (11/3/2018) bertempat di Hotel Salak The Heritage, Bogor, Jawa Barat, 500 – 600 anggota komunitas Hijabers Community Bogor berkumpul, bersilaturahmi, dan saling berbagi pengalaman menjalani kehidupan sebagai seorang muslimah sekaligus mama.

adelia

Adelia Pasha, public figure sekaligus mama dari .. berbagi pengalaman parenting, “Mengatur manajemen waktu setelah menjadi seorang mama terkadang penuh tantangan. Saya pastikan kegiatan sehari – hari tidak akan mengganggu kewajiban/tugasnya saat ini sebagai seorang istri sekaligus mama. Juga tidak lupa selalu menjaga kebersihan rumah sebagai upaya untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.”

HC DAY 2018 - PENGAJIAN

CHARITY HC DAY

Beberapa aktivitas yang dilakukan saat event berlangsung adalah pengajian yang membahas tentang ‘Kunci Kesabaran’ bersama Ustad Subki Al-Bughury dan lantunan tilawah juga sharing tentang makna sabar dari selebgram Mimi Jamilah, talkshow dari Wahyu Tri Handoko mengenai kepribadian, dari Ingrid Kansil (Founder dan Ketua Umum IPEMI- Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) dengan tema: “Muslimahpreneur, How to start your own brand“, bazaar, serta charity untuk anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan ALQI di Ciparigi Bogor Utara.

HC DAY 2018 - BAZAAR VIVA

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya & istri Yane Ardian yang juga mengisi sesi sharing mengenai kepemimpinan dan ditutup oleh performance dari Finalis dan pemenang Muslimah Inspirasi Bogor 2018 ini, ketua Hijabers Community Bogor, Bintang Sri mengungkapkan tujuan dibentuknya support group sesama muslimah untuk meningkatkan silaturahmi. “Alhamdulillah ini merupakan tahun kedua kami menyelenggarakan HC Day. Kami berharap Hijabers Community Bogor bisa semakin maju, sukses, terus berdakwah, istiqomah dalam berhijrah/berhijab, semakin inovatif, kreatif, dan tentunya menginspirasi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa aktivitas pendukung yang rutin dilakukan oleh Hijabers Community bagi 300 anggota tetapnya adalah mengadakan pengajian bulanan, serta event – event bermanfaat dengan tujuan positif, “Kami ingin mengajak para muslimah untuk yakin berhijrah mengenakan hijab dan terus istiqomah, dan terus menginspirasi lingkungan sekitarnya.”

Acara ini didukung oleh smartmama.com (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Hijabers Community Bogor)

Shares