Finance

3 Plihan Investasi Online

By  | 

Ada begitu banyak pilihan investasi yang bisa Mamas pilih, mulai dari reksadana (Baca juga: Ketahui Tentang Investasi Reksadana, Yuk), tabungan emas (Baca juga: Lebih Jauh tentang Investasi Emas), hingga indekos (Baca juga: Indekos, Bentuk Investasi yang Layak Diperhitungkan). 

Tapi ternyata, ada cara lain untuk berinvestasi dengan lebih mudah lho, Mams. Investasi dapat dilakukan secara online!

acorn

Acorns

Untuk setiap pengeluaran yang dilakukan secara online, Acorns akan membulatkan nilainya sebagai bagian dari investasi. Misalnya membeli barang seharga $4.60 maka akan dibulatkan harganya menjadi $5. Selisih dari harga tersebut akan dimasukkan sebagai bentuk reksadana yang diperdagangkan di bursa efek.

Jika saldo investasi mamas dibawah $5000 maka akan dikenakan charge senilai $1/bulan. Atau $0.25/bulan untuk saldo minimal $5000.

KoinWorks

 

Produk investasi online lokal yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan ini wajib mendapat perhatian Anda. Melalui KoinWorks, dana investasi mulai dari Rp 100.000 akan dimanfaatkan untuk berbagai jenis pembiayaan mulai dari pinjaman bisnis, pendidikan, hingga kesehatan.

Tidak perlu khawatir, karena KoinWorks akan melengkapi investor dengan dana proteksi untuk menjamin keamanannya. Semudah mendaftar secara online, transfer dana, dan Mamas akan menemukan profil peminjam dan return per tahun yang menjanjikan.

IDX-Watch-website

IDX Watch

Merupakan sebuah aplikasi yang membantu investor menentukan nilai wajar saham serta momentum yang baik untuk bertransaksi. Selain itu, IDX Watch memiliki forum diskusi dan fitur simulasi saham untuk investor pemula lebih memahami cara kerja investasinya yang bisa diakses melalui aplikasi dan website.

Mamas memiliki pengalaman berinvestasi secara online? Bagikan pengalaman melalui kolom komentar di bawah ini, ya.. (Nathalie Indry/Photo: Various, Istockphoto.com)

 

Shares