Education

Asah Kreativitas Si Kecil dengan Educative Toys

By  | 

Play is what children do when they are just being children. Dan sudah menjadi tugas kita, Mamas untuk memfasilitasi kebutuhan bermain Si Kecil yang tidak hanya akan mendukung tumbuh kembangnya, tetapi juga mengembangkan sisi kreativitas dan imajinasi. Rekomendasi educative toys berikut akan membantu. 

Beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk mengembangkan sisi kreativitas pada anak antara lain:

1. Biarkan mencoba. Apapun hasilnya, anak – anak akan belajar dan memahami proses bermain jika diberi kesempatan untuk terus mencoba berbagai alternatif permainan baru.

edit

2. Berikan contoh & inspirasi. Melalui berbagai macam aktivitas, mulai dari bercerita dengan menggunakan alat peraga, bermain peran, atau membangun blok.

3. Tidak ada kata ‘salah’ dalam proses kreatif. Termasuk tidak memarahi Si Kecil jika Ia menjadi sangat imajinatif dengan hal – hal yang dilakukan. Sebaliknya, beri kesempatan untuk menjelaskan hasil karyanya.

Nah, jika sudah siap dengan ketiga poin diatas untuk diterapkan, satu hal penting yang perlu dilakukan selanjutnya adalah memilih mainan yang tepat untuk menyalurkan kreativitas. Magformers , salah satu brand mainan anak yang terpilih menjadi salah satu finalis untuk mendapatkan penghargaan Toy of The Year Awards 2018 memiliki varian produk yang dapat mewujudkan keinginan tersebut.

 Untitled-3 (1)Mengusung konsep dan manfaat 3D Brain Training, Magformers memiliki beragam manfaat untuk sesi bermain Si Kecil:

1. Secara efektif merangsang rasa ingin tahu anak melalui permainan kreatif.

2. Pengembangan kemampuan sensorik: Meningkatkan keterampilan motorik halus dan perkembangan otak melalui pergerakan tangan secara aktif ketika bermain serta mengembangkan kemampuan indera melalui suara dan warna yang cerah.

3. Meningkatkan kecerdasan untuk konfigurasi ketika membuat bentuk 3D dan meningkatkan kreativitas untuk membuat berbagai bentuk.

castle edit

4.  Meningkatkan nalar anak ketika membuat model 2D menjadi 3D.

5. Mengembangkan pemikiran matematis anak ketika menggabungkan dan menyambungkan 1 blok dengan blok lain untuk memahami dan menggunakan konsep ruang.

6. Meningkatkan cara berpikir ilmiah saat membuat berbagai model menggunakan prinsip magnetik.

7. Menumbuhkan imajinasi tak terbatas anak-anak ketika merakit berbagai bentuk.

Magformers Neon LED Set

Magformers Neon LED Set

Tidak hanya seri Triangle & Square Set yang dapat dipilih olah Si Kecil, Magformers Neon LED Set 31 Pcs juga sangat menarik! Terdiri dari 2 bentuk geometris: 12 bentuk segitiga yang berwarna neon, 18 bentuk persegi yang dengan LED Block yang bersinar dalam berbagai warna – Membuat model Magformers lebih berwarna dengan tambahan lampu LED berkelap – kelip dengan warna neon.

Beberapa keunggulan Magformers diantaranya adalah BPA free, dapat digabungkan dengan produk Magformers seri lain, hingga menggunakan magnet neodymium yaitu jenis magnet yang 5 kali lebih kuat dibandingkan mainan magnetik biasa, serta dapat membuat bentuk dari 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Tertarik untuk mendapatkannya? Seri Magformers bisa didapatkan di: Toys Kingdom, Central Dept. Store, Toys City, ELC, and other good toys shops!

709007_NEON LED SET_3D

Kali ini melalui Wednesday Giveaway, kami akan membagikan 2 paket Magformers Neon LED Set 31 Pcs, 2 paket Magformers Triangle Set 12 Pcs & 1 paket Magformers Square Set 12 pcs worth Rp 2.000.000 untuk 4 Mamas yang beruntung! Share di kolom komentar, ya.. Apa saja aktivitas bermain kreatif yang disukai Si Kecil selama ini & apa saja hal yang dapat Ia pelajari dari sesi bermain tersebut? Periode kuis 7 – 11 Maret 2018. Pemenang akan kami umumkan melalu akun sosial media @thesmartmamas. Happy sharing! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Magformers)

Shares