Style

Natural Sensation, Produk Aman Untuk Kulit Bayi

By  | 

Bagi para Moms, kulit sensitif bayi sebenarnya juga butuh perlindungan agar tidak mudah terkena dampak kotoran atau debu dari lingkungan. Sebaiknya pilihlah bahan yang bersifat natural sensation untuk melindunginya. Bahan–bahan yang dipilih tersebut menyerupai zat-zat pelindung bayi ketika dalam rahim, dan lapisan vernix caseosa—lapisan pelindung pada bayi baru lahir.

 

Chicco mengeluarkan rangkaian produk kosmetik bagi bayi dengan seri Natural Sensation dalam acara The Launch of Chicco di Jakarta, Kamis (22/2). Produk kosmetik bayi yang diluncurkan terdiri dari Seri Cleansing, Seri Moisturation dan Seri Protection. Natural Sensation adalah serangkaian produk yang di-design untuk membersihkan, melindungi dan memelihara kulit bayi, yang terinspirasi oleh perkembangan kulit secara alami, disebut vernix caseosa – yaitu lapisan yang melindungi kulit bayi saat baru lahir.

Produk cleansing terdiri dari keperluan mandi dan sampo bayi, moisturation terdiri dari krim wajah, lotion dan massage oil, sedangkan seri protection terdiri dari nappy cream 4 in 1, liquid tale, teddy bear liquid cleanser dan sweet perfumed water. Ketiga seri produk ini melengkapi seri kosmetik Chicco yang telah dikenal sebelumnya yaitu baby moments dan oral care.
Semua produk Natural Sensation diformulasikan untuk meminimalisasi resiko alergi dan hanya menggunakan bahan baku yang murni. Tidak mengandung alkohol (kecuali cologne), pewarna buatan dan zat yang agresif. Produk Chicco terdiri dari  bahan baku mentah alami yang berbasis tanaman didapat dari rice, sweet almond, wheat germ dan alpukat – dipilih karena dapat melembutkan, melembabkan, melindungi dan menghaluskan kulit. Juga diperkuat dengan Vitamin E, yang dapat memperbaiki kulit. Juga panthenol yang juga dapat melembabkan, menghaluskan dan melembutkan kulit.
IMG_4985

 

 Sebelumnya Chicco Cosmetic sudah menjalani serangkaian tes untuk memastikan produk ini aman untuk kulit bayi. Salah satunya, Chicco Cosmetic telah melakukan patch test untuk menguji tingkat toleransi pada kulit yang paling sensitif. Hasilnya, tingkat toleransi produk terhadap kulit paling sensitif sangat tinggi sehingga tidak memberikan dampak negatif pada kulit yang diuji. Selain itu, tiga produk Chicco Cosmetic seperti bath oil, body lotion dan nappy cream telah diuji kepada 40 bayi selama 4 minggu. Hasilnya para ibu menjelaskan bahwa kulit anak mereka cocok dengan produk yang digunakan. Produk ini juga menghasilkan aroma ringan, lembut dan mendekati aroma asli bayi yang dipilih langsung oleh para ibu. (Yosi Avianti/Photo : Dok.Chicco)

Shares