Recipe

Resep : Blueberry Cheese Cake di Hari Kasih Sayang

By  | 

Cheesecake (Bahasa Indonesia: “kue keju”) adalah kue yang biasanya dimakan sebagai hidangan penutup dan dibuat dengan mencampurkan keju yang bertekstur lembut, telur, susu, dan gula. Keju yang umumnya digunakan untuk membuat cheesecakea dalah keju krim, namun dapat juga digunakan keju lainnya seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, neufchâtel ataupun keju quark. Cheesecake umumnya diberi hiasan buah segar, krim dan lapisan gula.

Bahan
150 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
25 gram susu bubuk
½ sendok teh vanili
12 kuning telur
3 kuning telur
100 gram rumbuter, cairkan

Hiasan cake :
Butter cream secukupnya
Blueberry secukupnya
Keju parut secukupnya

Cara membuat :
1. Pertama-tama kocok telur dan gula hingga putih. Masukkan TBM, kocok lagi sampai mengembang. Masukkan bahan-bahan berikut secara secara berturut-turut : terigu, susu bubuk dan vanili kocok hingga rata. Terakhir tuang margarine cair ke dalamnya, aduk perlahan hingga rata.
2. Jka sudah semua bahan tercampur rata masukkan adonan cheese cake ke dalam loyang bulat ukuran 24 x 8 cm yang sudah terlebih dahulu diolesi dengan mentega dan ditaburi terigu. Panggang kue hingga matang, setelah matang ,angkat dan dinginkan.
3. Potong cheese cake menjadi dua bagian, olesi salah satu permukaannya dengan butter cream, lalu susunlah blueberry di atas cake tersebut dan tumpukkan cheese cake kembali jadi satu. Setelah itu hiasi cheese cake dengan bahan hiasan. Sajikan bersama keluarga tercinta. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares