Beauty & Style

Pilihan Aromatheraphy Saat Hamil

By  | 

Seiring dengan adanya perubahan hormon, para ibu hamil seringkali mengalami gejala mual dan muntah atau biasa disebut dengan morning sickness.  Anda bisa pilih beberapa aromatheraphy di bawah ini untuk mengurangi segala perubahan sesuai dengan kondisi yang tengah Anda rasakan. Selamat mencoba ya! 

Mual, Morning Sickness, Dan Pusing
Jika di pagi hari  Anda merasakan kondisi semacam ini, Anda butuh relaksasi dan aroma yang memberi kesegaran. Aroma terapi yang cocok adalah aroma teh dan lavender.

Pusing Dan Gejala Flu
Campurkan 3 tetes aroma terapi dengan wangi Lavender dan 1 tetes minyak kayu putih dalam segelas air panas. Campuran ini  bisa meredakan pusing dan gejala flu yang menyerang Anda. Hirup dalam-dalam asap dari air panas dan rasakan bedanya.

Mual dan Sakit Kepala
Jika mual dan sakit kepala yang tengah Anda rasakan, campurkan 1 tetes aroma Lavender dan 1 tetes peppermint dalam wadah air panas. Hirup asapnya. Air panas tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengompres kepala saat pusing melanda.

Mual Terus-Menerus
Beberapa pilihan aroma terapi seperti jeruk, lemon, bergamot, dan grapefruit bisa menghilangkan mual Anda karena memiliki aroma yang segar. Anda juga bisa menambahkan 1 tetes minyak zaitun pada aroma pilihan Anda. Lalu, usapkan dengan lembut pada perut Anda. Mual akan pergi seketika.

Tubuh Pegal-Pegal Hingga Kaki Bengkak
Aroma cypress, geranium, lemon, dan lavender adalah pilihan terbaik kalau Anda merasakan tubuh Anda pegal-pegal Ladies. Tambahkan 2-3 tetes aroma ini dalam air mandi hangat Anda dan berendamlah di sana selama 3-5 menit. Anda juga bisa menambahkan 1-2 tetes minyak zaitun untuk memijat-mijat lembut kaki Anda.

Meningkatkan Kesegaran Tubuh
3-4 tetes aroma lavender dalam bak mandi bisa meningkatkan kesegaran tubuh Anda. Berendamlah dalam air mandi yang sudah diberi tetesan lavender tadi selama 2-5 menit. Sebelum mandi, Anda bisa menggunakan air tersebut untuk cuci muka. Rasakan sensasi lebih segar dan fresh! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares