Health

Tren Kesehatan 2018, Apa Saja?

By  | 
 Tahun 2017 lalu, healthy bowl dan clean eating jadi “primadona” dunia kesehatan. Bagaimana dengan tahun 2018? Apa saja yang akan menjadi tren kesehatan di tahun ini?
 

Healthy’ Coffee
Meskipun ada peringatan kesehatan tentang terlalu banyak kafein, obsesi kita terhadap kopi terus berlanjut. Pencarian untuk ‘kopi sehat’ pada Pinterest telah naik 218% baru-baru ini, menunjukkan bahwa orang telah mencicipi latte kunyit dan sekarang mereka menginginkan lebih dari itu. Sebenarnya, tanpa mencari terlalu keras, Anda mungkin bisa menemukan resep kopi yang mengklaim adanya penyeimbangan hormon Anda. Bahkan ada merek yang disebut Vitamin Kopi yang menjual kopi dengan klaim bahwa minuman favorit ini memiliki seluruh dosis harian vitamin dan mineral yang direkomendasikan hanya dalam satu cangkir. Lets check it out, Mams!

Flexitarian Diet
Mirip dengan pola makan vegetarian, tapi flexitarian diet lebih fleksibel (dan, jujur saja, lebih mudah diikuti). Sama seperti vegetarian, menu makan para pengikut flextarian diet didominasi buah dan sayur. Hanya saja, mereka masih boleh makan daging meskipun hanya sesekali.

Elite Endurance
Mengikuti endurance event atau aktivitas olahraga yang menantang ketahanan otot tubuh juga akan jadi salah satu tren kesehatan di tahun 2018. Kompetisi seperti marathon, triathlon, hingga Tough Mudder, akan banjir peserta di tahun ini.

Diet Puasa (Intermittent Fasting)
Diet masih menjadi tren kesehatan yang banyak dilakukan orang. Jika di tahun 2017 ada diet ketogenic yang cenderung membahayakan, di tahun 2018 nampaknya juga masih ada tren diet yang penuh risiko. Sebelum Anda mengikuti tren diet ini, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter atau ikuti panduan yang benar. Jika salah melakukan diet ini, tak menutup kemungkinan berat badan justru bertambah karena menganggu metabolisme.

Meditasi
Nampaknya di tahun ini bukan kesehatan tubuh saja yang penting, kesehatan pikiran dan jiwa pun turut jadi perhatian. Jadi, jangan heran kalau teman-teman  tiba-tiba mengajak Anda untuk “olahraga” meditasi. Healthy mind is healthy body, Mamas!

 

Natural Produk
Produk kecantikan yang natural dan tidak mengandung bahan kimia sepertinya juga akan jadi tren kesehatan tahun 2018. Produk kecantikan ini dipercaya dapat merawat tubuh tanpa meninggalkan “jejak” kimia yang mungkin bisa menggangu kesehatan.

Activated Charcoal
Jangan pikir kalau arang hanya digunakan untuk membakar daging saat barbecue saja, Mams. Activated charcoal dan clay mulai jadi minuman detox yang populer di Instagram. Dan, sepertinya tren tersebut akan terus meningkat! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares