Interior Design

Ide Warna Untuk Dapur Stylish Anda

By  | 

Anda sedang berencana untuk merenovasi dapur? Ingin memiliki dapur bergaya desain interior modern minimalis yang stylish? Nah, Anda patut mencoba berkreasi dengan tema warna dapur Anda.

Berikut ini 5 ide warna dapur yang selain membuat dapur terlihat lebih trendy, tapi juga membawa suasana ceria.

1.Kuning
Seperti sinar matahari, kuning adalah warna yang melambangkan optimisme dan keceriaan, bahkan kuning dikenal sebagai warna untuk merangsang selera makan. Ini adalah pilihan warna yang fantastis untuk mencerahkan dapur, terutama jika dapur Anda gelap atau sempit.
Namun, ketika memilih warna kuning, berhati-hatilah pada intensitasnya. Kuning cerah paling cocok digunakan sebagai warna aksen seluruh dapur, dinding, atau backsplash. Sedangkan warna kuning pucat atau kuning mentega lebih baik Anda pilih untuk lemari dapur misalnya.

stylish-colorful-kitchen-cabinets-cabinet-paint-colors-7-colorful-choices-for-the-kitchen

2. Biru Laut
Navy atau biru laut selalu memberikan kesan tenang namun juga modern. Lemari dapur berwarna biru laut akan sangat cantik ketika dikombinasikan dengan sentuhan warna putih dan kayu. Aksen abu-abu atau emas juga bisa Anda pilih untuk perlengkapan dapur dan pencahayaan atau lampu. Salah satu cara sederhana lain untuk menonjolkan warna biru laut di dapur Anda adalah dengan menerapkannya pada backsplash. Dan jangan lupa, aksesoris. Coba gunakan warna biru laut untuk kursi dapur Anda.

download
3.Metalik
Menambah sedikit kesan glamor pada dapur Anda ternyata mudah. Aksen metalik dengan kuningan, perak, atau tembaga dapat menjadi trik untuk menciptakan dapur yang mewah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.Coba ganti perabotan dapur berwarna krom dengan kuningan. Ini akan memberikan efek yang luar biasa. Lengkapi dengan memilih aksesoris berwarna kuningan, misalnya teko.Lampu juga bisa memberikan efek glamor pada dapur Anda. Letakkan lampu dapur berwarna tembaga di tengah ruangan yang bertema warna polos agar fokus utama pada dapur Anda. Memilih warna emas atau perak untuk backsplash juga bisa Anda lakukan untuk membuat dapur Anda semakin “bersinar”.

1423160701522

4.Abu-abu
Abu-abu tidak selalu membosankan, bahkan selalu memberikan kesan elegan dan bersih, serta mudah dikombinasikan dengan sentuhan warna putih dan kayu. Abu-abu paling cocok digunakan untuk elemen dapur yang lebih besar daripada untuk aksesoris kecil. Salah satu cara terbaik untuk menerapkan warna abu-abu pada dapur Anda adalah pada lemari dapur. Jika dapur Anda sempit, cobalah warna abu-abu pucat atau yang sering disebut dengan French gray. Selain itu, Anda juga bisa memberikan sentuhan abu-abu pada dinding, lantai, hingga backsplash. Untuk menyempurnakan kesan elegan pada dapur Anda, tambahkan aksen yang kontras seperti krom, kuningan, atau kayu bertekstur.

60155b6e10b24bac85cf88c1bdede89d--howdens-kitchens-howdens-grey-kitchen

5. Kombinasi Warna Cerah dan Tajam
Seni menggabungkan dua warna atau lebih bisa membuat dapur Anda jadi lebih hidup. Warna-warna ceria seperti turquoise (biru kehijauan) dan chartreuse (hijau muda kekuningan), oranye dan kuning dengan abu-abu, atau merah dan putih bisa menjadi kombinasi warna yang kreatif. Kombinasi warna juga sangat mencerminkan sisi lain kepribadian Anda, sehingga di sini Anda bebas berkreasi dengan warna-warna favorit Anda.

338a28ad54e6c1673eea87c60d9db254

Jadi, mana di antara ide warna dapur kreatif di atas yang paling Anda suka? (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares