Mind

Julia Stiles pun Mengalami Mommy Shaming

By  | 

Ketika new mom Julia Stiles mengunggah foto dirinya bersama sang bayi lelaki, ia tak menyangka harus menghadapi berbagai kritikan dari para mommy shamers.

Menanggapi hal ini, aktris yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada Oktober lalu, kemudian kembali mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Ini ia lakukan sebagai reaksi atas kritikan para mommy shamers yang mengkritik bagaimana dirinya menggendong buah hatinya dengan posisi yang salah di baby carrier.

 

images (5)

 

It was brought to my attention that in the previous photo I am not holding my baby correctly. Wow, I didn’t expect that,” ujar Julia sehari setelah ia memosting foto dirinya saat menggendong Strummer Newcomb, buah hatinya yang baru berusia 5 minggu.

“Foto yang seharusnya menjadi momen spesial yang saya sukai, tiba-tiba malah menjadi ajakan bagi para mommy shamers untuk mengomentari bayi saya, dan kemampuan saya sebagai seorang mama,” tulis istri dari Preston J. Cook.

“Saya berusaha menjaga privasi anak laki-laki saya, termasuk, kurasa, sepasang kaki mungilnya. Dan lagi itu hanyalah foto yang diambil di rumah, sangat berbeda dengan bagaimana saya biasanya saya menggendongnya saat berkeliling keluar rumah. Walau begitu, terima kasih atas perhatiannya, ” tambahnya.

“Ya, para mama sudah seharusnya selalu membaca petunjuk keselamatan setiap produk yang digunakan oleh anaknya. Tapi juga, Instagrammers: Alih-alih menulis komentar snarky tentang bayi berusia 5 minggu, cobalah untuk lebih santai dengan berdansa di ruang tamu Anda diiringi oleh ‘Clash record’. Ini jauh lebih menyenangkan, ” tulisnya pada caption foto band punk Inggris yang ia unggah. Kalimat terakhir yang ia tulis pada caption foto, selain ia gunakan untuk menanggapi kritik para mommy shamers, tampaknya sekaligus juga mengajak para mama lainnya untuk bisa sedikit lebih santai. Daripada saling mengkritik, bagaimana kalau para mama ini justru saling mendukung. And yes, we agreed with you Julia! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Instagram Julia Stiles, Various)

Shares