Health

3 Olahraga Tepat Bagi Si Pecinta High Heels

By  | 

Mamas, mengenakan high heels di berbagai kesempatan memang dapat membuat tampilan Anda kian maksimal. Bahkan, beberapa mama mengaku kurang percaya diri jika tidak mengenakan high heels. Namun demikian, tentu saja penggunaan high heels terus menerus dapat memengaruhi kondisi kesehatan, khususnya di area kaki. 3 olahraga berikut dapat membantu Anda untuk menjaga kondisi otot kaki, sehingga tetap terjaga meski Anda kerap menggunakan high heels.

1. Yoga

Pretty young girl meditating in the large room

Lakukan gerakan yoga yang terpusat pada bagian abs (pinggul, perut), sehingga kaki Anda tetap beristirahat. Tapi jangan khawatir, meski tak menggunakan kaki, gerakan-gerakan ini tetap membantu memperkuat area kaki Anda, kok. Kondisi otot bagian pinggul dan torso yang kuat dapat meningkatkan keseimbangan tubuh, sehingga area lutut, ankle dan kaki Anda tetap terjaga kala mengenakan high heels.

2. Berenang

Happy Young Swimmer in Pool Putting On Goggles

Olahraga yang satu ini memang sangat dianjurkan untuk berbagai alasan kesehatan, khususnya yang berhubungan dengan otot. Gerakan dalam renang, membuat seluruh otot tubuh bekerja, mulai dari lengan, area perut, panggul, paha, hingga kaki Anda. Namun olahraga ini tergolong low impact, sehingga otot kaki Anda tidak bekerja keras.

3. Pilates

Pilates stretching  training   Woman practicing on a fitness ball

Pilates merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan bagi Anda, pecinta high heels. Pasalnya, olahraga ini dilakukan di atas matras yang lembut. Pada umumnya, olahraga yang dilakukan di atas permukaan lembut sangat dianjurkan karena dapat menguatkan otot kaki namun kerja kaki tidak terlalu keras. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares