Education

Exciting Christmas Toys Collection

By  | 

Memilih mainan anak hendaknya tak hanya sekedar ‘mainan’ untuk bersenang-senang saja mams, namun pilihlah mainan yang mengandung unsur edukasi. Agar mainan Si Kecil ini juga bisa turut mendukung tumbuh kembangnya.

Memasuki musim liburan akhir tahun, Early Learning Centre (ELC), brand mainan anak asal Inggris, mempersembahkan koleksi mainan edukatif bertajuk “50 Exciting Christmas Toys” disertai dengan edukasi tentang pentingnya bermain bagi aspek tumbuh kembang anak. Acara bertajuk ELC Holiday Toys Exclusive Preview ini turut melibatkan ELC Child Development Specialist dr. Markus M. Danusantoso, Baby Moonela, dan Bayu Wijanarko selaku ELC Toys Expert. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengedukasi orangtua akan pentingnya bermain dan mengembangkan kemampuan sosial emosional anak secara optimal semenjak usia dini untuk bekal masa depan mereka.

 

10

 

41

 

25

 

33

 

Menurut dr. Markus M. Danusantoso, SpA, fungsi mainan edukatif diperlukan dalam proses tumbuh kembang anak dan menjadi bekal untuk masa depannya, “Para orang tua dapat memberi jenis mainan yang sesuai dengan jenis kegiatan, usia, dan kemampuan anak untuk mendapatkan hasil yang optimal hingga tahap krusial perkembangan anak.” 

Konsep tumbuh kembang anak melalui permainan menjadi solusi bagi orang tua dalam mengembangkan panca indera anak sejak dini. Melalui permainan, Si Kecil akan dirangsang untuk mengeksplorasi dan mempelajari hal-hal baru. Fase pertama sejak lahir adalah fase dimana anak memulai indera penglihatan dan sentuhan. Memasuki usia 3 bulan, anak sudah mampu mengontrol gerakan tangan dan kakinya serta senang mengeksplor hal-hal yang ada disekitarnya. Di usia 6 bulan, anak mulai bisa duduk atau bahkan merangkak. Memasuki usia 9 dan 12 bulan, anak memasuki tahap perkembangan yang sangat aktif dan pada usia 18 bulan hingga seterusnya, anak mulai berimajinasi dan mengeksplorasi hal-hal baru.

 

28

 

21

 

38

 

Koleksi 50 mainan edukatif anak dari ELC ini terdiri dari kategori baby, toddler, imagination, learning & creativity dan sports & outdoor. Beberapa diantaranya adalah, Light and Sound Buggy Driver yang dapat mengeluarkan bunyi dan suara sesuai untuk usia 3 bulan, Tabletop art centre sebagai papan tulis portabel  ideal untuk menginspirasi kreativitas anak atau Water Table yang dapat digunakan di luar ruangan yang baik digunakan untuk menstimulasi indera pada anak dengan aktif bermain.

17

 

3

 

5

 

Selain 50 mainan edukatif anak, ELC juga mempersembahkan interactive window yang tersedia di gerai Early Learning Centre sebagai sarana bermain dan atraktif bagi anak dan orangtua yang berkunjung ke gerai ELC. Para pengunjung dapat memanfaatkan untuk ikut serta dalam kompetisi posting foto #iplayelc di media sosial Instagram. Hanya dengan posting foto bersama salah satu mainan ELC di area interactive window ELC dengan tag @elcindo serta menyertakan hashtag #iplayelc dan #happyholidays. ELC menyediakan 50 mainan edukatif ELC untuk 50 (lima puluh) pemenang yang beruntung sampai dengan tanggal 6 Desember 2017. Tidak hanya itu saja mams, Si Kecil juga bisa mendapatkan free pillow menarik setelah melakukan pembelanjaan minimum IDR 1,000,000 di seluruh gerai ELC di Indonesia. Hmmm… Jangan sampai melewatkan kesempatan menarik ini ya, mams! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. ELC)

Shares