Parenting

World Children’s Day 2017: #KidsTakeOver

By  | 

It’s World Children’s Day 2017. And wishes to raise good people with strong minds and caring hearts are still on the top of our lists.

Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 20 November untuk meningkatkan kesadaran seluruh warga dunia akan kehidupan anak – anak yang lebih baik. Tahun ini, UNICEF mengangkat tema “A day for children, by children” – mengingatkan kita kembali akan pentingnya kualitas kebersamaan bersama Si Kecil, tidak hanya di rumah, tetapi dimanapun berada.

Melalui perayaan ini, pihaknya sengaja menggandeng sejumlah selebriti Hollywood untuk menyatakan kepedulian, beberapa diantaranya adalah Pink & David Beckham. Mama dari Willow (6) & Jameson (1), Pink, mengungkapkan baahwa suara anak – anak sangat berarti untuk didengar, “Kali ini saya mendukung UNICEF untuk mengingatkan kembali kepada dunia bahwa suara & perspektif anak – anak adalah bagian penting dari komunikasi kita kini. Keputusan – keputusan yang kita ambil harus selalu memerhatikan keberadaan mereka,” ujarnya.

Mengusung ide #KidsTakeOver, Pink & UNICEF mengajak anak – anak yang berasal dari 130 negara untuk menyanyikan salah satu judul lagu hitsnya, “What About Us?” dan mengajak mereka mengambil peran dalam berbagai bidang pekerjaan orang dewasa. Presiden Perancis Emmanual Macron hingga Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar dikabarkan akan membiarkan anak – anak merasakan jabatannya sebagai presiden & PM selama 1 hari untuk mendukung program ini, mendengar pendapat dan memberi mereka kesempatan untuk berperan aktif dan ikut dipertimbangkan dalam berbagai hal.

Sementara itu, David Beckham, Goodwill Ambassador UNICEF bertanya kepada anak – anak secara langsung tentang harapan mereka di masa depan; pendapat mereka soal kindness, serta mimpi yang ingin diwujudkan demi melihat dunia yang lebih baik.

Its World Children’s Day. Hari dimana posisi dan keberadaan anak – anak harus mulai diperhitungkan, tidak dianggap semata – mata mereka hanyalah anak – anak; tetapi diberi kesempatan untuk berpendapat dalam kesetaraan yang sama. Spread the words & love! (Nathalie Indry/KR/Photo/Video: UNICEF, Various)

 

Comments are closed.

Shares