Pleasure

‘COCO’, Film Animasi yang Menginspirasi Anak untuk Berjuang Mengejar Mimpi

By  | 

Setiap orang punya mimpi, termasuk juga Si Kecil. Dan untuk menggapai mimpinya, tentunya dibutuhkan semangat yang besar dan dukungan dari orang-orang terdekat untuk mencapainya. Seperti halnya yang dialami oleh Miguel, tokoh anak laki-laki yang memiliki mimpi menjadi musisi seperti tokoh idolanya di film animasi ‘COCO’.

Dengan musik dan visual yang menakjubkan, Pixar Animation Studios mempersembahkan Disney ● Pixar ‘COCO’ sebuah film animasi yang mengisahkan perjalanan luar biasa dalam menggapai mimpi serta kedekatan dan tradisi keluarga.

 

Coco_ID_Shareables_03

 

Film animasi yang bisa dinikmati oleh Si Kecil mulai 24 November 2017 nanti, menceritakan tentang kisah petualangan Miguel, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bermimpi untuk dapat mengikuti jejak idolanya, Ernesto de La Cruz, sang musisi legendaris asal Meksiko. Meskipun, untuk menggapai mimpinya tersebut Miguel harus menghadapi kenyataan bahwa keluarganya menentang mimpinya ini. Merasa putus asa untuk membuktikan bakatnya di bidang musik, Miguel dan anjing peliharaannya, Dante, menemukan diri mereka terjebak di Land of the Dead, atau dikenal sebagai Dia de los Muertos. Keduanya lalu bersama-sama memulai perjalanan luar biasa untuk menemukan Ernesto de la Cruz dan mencari tahu kenyataan di balik sejarah keluarga Miguel.

 

Coco_ID_Shareables_01

 

Film COCO terinspirasi dari hari libur nasional Meksiko, Dia de los Muertos, dimana film ini memiliki dua dunia paralel, yaitu Land of the Living dan Land of the Dead. Dimana sepanjang tahun, kedua dunia ini meskipun terpisah namun berdampingan secara harmonis. Setiap satu tahun sekali, dua dunia ini akan bergabung menjadi satu secara magis seperti sebuah reuni keluarga besar antara dua dunia. Walau begitu, perayaan ini bukanlah sebuah momen berduka, melainkan perayaan untuk mengingat kembali anggota keluarga dan orang-orang yang sudah berpulang, dan menjaga agar tetap dekat di hati kita.

Walau terkesan menyeramkan karena di sebagian film Miguel harus terjebak di dunia kematian, namun Disney ● Pixar tetap mengemasnya dalam tampilan visual yang dapat dinikmati oleh anak dengan usia yang lebih besar, dan tentunya beberapa dialog dan adegan lucu tetap dapat ditemui di film ini. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Disney ● Pixar)

Shares