Health

Solusi untuk Bayi Bertubuh Langsing

By  | 

Mamas, memiliki bayi dengan berat badan yang kurang dari standar tentu membuat orangtua khawatir. Berbagai pemikiran pun bermunculan dalam benak seorang mama. Wajar saja ya, sebagai seorang mama Anda tentu ingin tumbuh kembang Si Kecil sesuai dengan standar yang berlaku. Namun jangan panik dulu, Mams, semua ada solusinya kok.

IMG_2249

Menjawab kekhawatiran tersebut, beberapa mamas berinisiatif untuk mendirikan support group bernama Paguyuban Bayi Langsing (PBL). Dan Sabtu lalu, tanggal 11 November 2017, di Ev Hive, Nissi Campus Bintaro, Tangerang Selatan, PBL menggelar PBL Moms 3rd Meet Up. Kali ini, nara sumber yang menjadi pembicara adalah dr. Wiyani Pambudi, SpA IBCLC atau akrab disapa dr. Oei. Tak hanya sebagai expert, ternyata dr. Oei juga pernah mengalami hal yang sama.

Dalam acara ini, dr. Oei mengajak para mama untuk menggali lebih dalam seputar masalah berat badan anak. Berbagai faktor seperti genetik, psikologis, sosial budaya, serta lingkungan juga dapat menjadi pemicu kurangnya berat badan anak. Dr. Oei juga menjelaskan solusi yang harus dilakukan oleh mamas agar pertumbuhan Si Kecil lebih optimal. Mulai dari kebiasaan makan, hingga MPASI yang tepat.

IMG_2250

Selain itu, PBL juga mengajak para mamas yang memiliki bayi langsing untuk tetap percaya diri. Tak perlu terlalu khawatir selama Si Kecil sehat dan tumbuh kembangnya normal. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai games, juga doorprize. Seru ya, Mams? Selain mendapat ilmu, para mamas juga bisa networking di sini. Yuk, kita tunggu event PBL selanjutnya. (Karmenita Ridwan/Photo: Dok. PBL)

Shares