Style

Perlengkapan Makan Eco Friendly untuk Si Kecil

By  | 

Banyak kriteria yang harus kita perhatikan dalam memilih perlengkapan Si Kecil. Dari pakaian, mainan, hingga perlengkapan makan dan minumnya. Jangan sampai, hanya karena melihat model dan warnanya yang menarik, Mamas tak memerhatikan kualitas dan material dasar yang bisa saja membahayakan kesehatan Si Kecil.

Untuk perlengkapan makan dan minum Si Kecil, tentunya standar BPA dan BPS free wajib jadi pilihan. Mengingat, perlengkapan makan – minum tersebut akan dipergunakan untuk menaruh bahan makanan dan minumannya. Kendati tidak terlihat dampak negatifnya dalam jangka pendek, namun untuk jangka panjangnya, kesehatan Si Kecil dapat terganggu akibat dari pemilihan produk anak yang salah. Penyakit seperti jantung, obesitas, diabetes, mengalami pubertas dini, disfungsi ereksi, kanker payudara, ataupun kanker prostat merupakan beberapa dampak jangka panjang yang mungkin bisa menyerang Si Kecil. Karena itulah, kejelian kita para Mamas dalam memilih produk bagi Si Kecil sangatlah penting.

 

DSC_8106a

 

Untuk pilihan perlengkapan makan-minum Si Kecil, Mamas kini bisa memilih produk tableware yang eco-friendly dari Mother’s Corn. Kenapa Mother’s Corn? Karena produk Mother’s Corn terbuat dari PLA (Poly Lactic Acid), bahan alami dan biodegradable yang disarikan dari jagung.  Plastik biodegradabel dari Mother’s Corn ini sama kuat dan mudah digunakan layaknya perlengkapan makan yang terbuat dari plastik tradisional. Dan hingga saat ini, PLA merupakan pengganti terbaik untuk produk plastik konvensional. Jadi, Mamas tak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan produk Mother’s Corn ini karena sudah tentu BPA san BPS free.

 

Enjoy Fishing Twin Bowl.

Enjoy Fishing Twin Bowl.

 

Selain tahan lama, perlengkapan makan Mother’s Corn ini juga freezable, microwaveable and dishwasher safe. Seperti Enjoy Fishing Twin Bowl ini contohnya. Terdapat 3 kompartemen pada mangkuk, dimana pada bagian tengah kompartemen, dapat digunakan untuk menaruh saus. Mangkuk ini juga mudah dibersihkan dan disimpan, serta memiliki non-slip silicone di bagian bawah produk untuk menghindari jatuh.

 

School Bus Platter.

School Bus Platter.

 

Berbeda dengan Enjoy Fishing Twin Ball, pada School Bus Platter terdapat lebih banyak kompartemen sehingga Mamas tidak memerlukan banyak piring saat menyajikan makanan untuk Si Kecil. Istimewanya lagi, kompartemen School Bus Platter ini lebih dalam, sehingga sangat memungkinkan bagi Mamas untuk menaruh makanan berkuah didalamnya.

 

Petite Smart Ecotainer Set.

Petite Smart Ecotainer Set.

 

Tak hanya perlengkapan makan seperti sendok-garpu, piring, ataupun mangkuk saja, namun Mother’s Corn juga memiliki grow cup, freezer cube, ice ecotainer, snack carrier, dan juga Petite Smart Ecotainer Set serbaguna yang bisa digunakan untuk menyimpan beragam makanan Si Kecil, seperti baby food, snack ataupun buah. Bahkan, Mamas juga bisa lho, menyimpan bahan makanan Si Kecil di dalamnya. Ecotainer ini memiliki desain yang menarik, transparan, tahan panas (bisa menahan suhu dari -20 – 130 derajat celcius), bisa ditumpuk, serta microwaveable and freezable!

Untuk info lebih lanjut mengenai produk-produk Mother’s Corn, Mamas dapat mengunjungi sosial media Instagram Mother’s Corn di @motherscorn_id atau melalui website www.spectrababy.id/shop.

Mamas juga bisa lho, mendapatkan Complete Growing up Set dari Mother’s Corn senilai Rp. 889.000! Caranya, sharing yuk di kolom comment, apa saja sih kriteria Mamas dalam memilih perlengkapan makan-minum Si Kecil? Pemenang akan diumumkan di sosial Instagram @thesmartmamas pada hari minggu 19 November 2017. Wish you luck, Mamas! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Mother’s Corn)

Shares