Health

Trik Menyikat Gigi Balita

By  | 

Anak – anak yang masih berusia balita disarankan untuk tetap mendapat pendampingan dari orangtuanya saat menyikat gigi, karena kemampuannya belum sempurna dalam membersihkan gigi susu.

Dalam event yang kami adakan bersama Tororo & Medikids by MHDC Clinic, anak – anak sebagai peserta mendapat pengarahan dari Drg. Arum Mutiara tentang cara menyikat gigi yang benar. Tidak hanya itu, mereka juga sekaligus mendapatkan treatment berupa pemeriksaan kondisi giginya saat ini, serta bermain di doctor’s playground. 

Berikut adalah langkah menyikat gigi balita yang benar: 

1. Sikat gigi dengan arah memutar secara perlahan di semua lapisan gigi, baik depan maupun geraham bagian belakang.

2. Sikat lidah dengan ujung sikat secara perlahan untuk membersihkan sisa makanan dalam rongga mulut.

Salah satu peserta Dentist Field Trip diajarkan cara menyikat gigi yang benar

Salah satu peserta Dentist Field Trip diajarkan cara menyikat gigi yang benar

3. Perhatikan waktu sikat gigi yang benar: Setelah makan pagi & malam hari sebelum tidur. Bukan 2 kali saat mandi dan sebelum makan ya, Mams.

4. Pilih pasta gigi dengan kandungan flouride & detergen yang minimal untuk menghindari bahaya tertelan, serta aplikasikan pasta gigi hanya sebesar bulir jagung.

Pemeriksaan gigi oleh tim dokter Medikids

Pemeriksaan gigi oleh tim dokter Medikids

Sejak bertumbuhnya gigi Si Kecil, mamas disarankan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk memeriksa kondisi gigi berlubang & membersihkan plak serta karang.

Medikids by MHDC Clinic merupakan klinik gigi yang didesain khusus untuk anak yang dilengkapi fasilitas atraktif sehingga menarik perhatian mereka selama proses pemeriksaan berlangsung. Yuk, ajarkan Si Kecil cara menyikat gigi yang benar! (Nathalie Indry/KR/Photo/Video: dok. Smart Mama)

Shares