Health

Sukses Menyusui dengan Spectra S1

By  | 

Pompa ASI (breast pump) merupakan suatu alat bantu bagi para breastfeeding mama dalam memenuhi kebutuhan ASI bayinya. Kendati menyusui bayi langsung dari payudara adalah pilihan yang terbaik, namun di beberapa kondisi, para Mamas membutuhkan bantuan pompa ASI guna memerah ASI-nya agar tetap bisa diberikan pada sang bayi. Seperti misalnya saat sang mama harus bekerja dan jauh dari bayinya, atau baik sang mama maupun bayinya mengalami sakit yang tak memungkinkan bagi mama untuk menyusui sang bayi langsung dari payudaranya.

Pompa ASI Spectra

Spectra merupakan pompa ASI asal Korea Selatan yang dikembangkan oleh para ahli laktasi Korea Selatan pada tahun 1999 dan kini telah diekspor ke lebih dari 35 negara di dunia. Pompa ASI Spectra memiliki ciri khas dimana pompa ASI ini menganut sistem tertutup terhadap cara kerjanya. Sistem tertutup merupakan sistem pompa yang dibuat sedemikian rupa agar ASI tidak dapat ikut terhisap kedalam selang dan motor, sehingga tidak ada sisa deposit ASI yang tersimpan dalam motor. Seperti yang kita ketahui sisa ASI yang tersimpan dalam slang ataupun motor pompa ASI bisa menjadi media yang baik bagi pertumbuhan bakteri dan jamur dan dapat menjadi media penyebaran penyakit.

 

IMG_3385A

 

Spectra S1

Spectra S1 merupakan salah satu varian dari pompa ASI Spectra yang termasuk dalam kategori pompa ASI kelas rumah sakit (hospital grade). Spectra S1 dikategorikan sebagai pompa ASI kelas rumah sakit karena memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan pompa ASI kelas portable. Diantaranya adalah mampu membantu busui yang memiliki flat atau inverted nipple untuk tetap dapat memerah ASI-nya dan memiliki kemampuan hisap yang sangat mirip dengan kemampuan hisap bayi ketika menyusui. Istimewanya lagi, pompa ASI ini mampu bekerja keras memompa ASI pada mama yang memiliki over produksi ASI, dimana mekanisme kerjanya dapat merangsang LDR jauh lebih cepat dan berulang (multi LDR) dibandingkan dengan pompa ASI portable pada umumnya. Hal ini dapat terjadi karena breast pump ini memiliki 2 fase cara pemompaan, yaitu fase stimulasi (massage) dan fase hisapan (expression). Kombinasi penggunaan dari 2 fase inilah yang kemudian menghasilkan LDR (Let Down Reflex).

Pompa ASI dengan desain yang ‘cantik’ ini memiliki berat hampir 2 kilogram dengan dimensi 20cm x 20cm x 18cm, memiliki 5 cycle phase (kecepatan hisap), yaitu 38, 42, 46, 50, 54 hisapan/menit. Spectra S1 ini juga memiliki fitur keamanan auto OFF dimana pompa akan mati dengan sendirinya setelah penggunaan selama 30 menit, rechargeable, dapat dioperasikan secara elektrik  atau manual, dan dapat dijadikan single ataupun double pumping untuk menghemat waktu memompa. Tentunya Mamas tak sabar untuk merasakan kelebihan breast pump Spectra S1 ini bukan?

Untuk info lebih lanjut mengenai breast pump Spectra S1 ini, Mamas dapat mengunjungi sosial media Instagram Spectra di @spectrababyidn atau melalui website www.spectrababy.id.

Nah, setelah menyimak segala kelebihan Spectra S1 tadi, sharing yuk Mams apa kelebihan utama Spectra S1 yang paling Anda sukai? Jawab di kolom comments, dan 1 orang Mama yang beruntung akan mendapatkan breast pump dari Spectra! Pemenang akan diumumkan hari minggu tanggal 29 Oktober 2017 di sosial media Instagram @thesmartmamas. Happy pumping, Mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Spectra)

Shares