Beauty & Style

Latihan Ringan untuk Kurangi Kerutan Leher

By  | 

Apa yang biasa Anda lakukan saat mengisi waktu senggang di kantor? Tanpa perlu beranjak dari kursi, Smartmama punya latihan ringan untuk membuat Anda tetap sehat. Dan hal terbaiknya, latihan ini bisa bantu Anda kurangi kerutan di leher. 

1. Duduklah dengan posisi senyaman mungkin. Lalu, luruskan punggung Anda dan katupkan kedua bibir Anda.
2. Setelah nyaman dengan posisi pertama, atur napas Anda secara perlahan dan turunkan kepala ke belakang dengan pandangan tertuju ke atas seperti seolah-olah sedang melihat langit. Tahan posisi ini hingga 10 hitungan.
3. Posisikan kembali kepala ke depan seperti posisi awal. Buka mulut Anda, lalu julurkan lidah lurus ke depan. Mulailah untuk menghitung kembali sampai 10.
4. Tarik kembali lidah Anda, lalu biarkan relaks untuk sebentar. Setelahnya, buka kembali mulut Anda dan julurkan kembali lidah, tapi kali ini arahkan lidah ke bagian bawah bibir seperti saat Anda ingin menyentuh dagu. Lakukan dengan hitungan 10 juga.

Setelah selesai, tarik napas dan beri relaksasi pada lidah Anda. Ulang latihan ini kapan saja Anda memiliki waktu luang. Pada saat melakukan gerakan-gerakan tersebut, Anda akan merasakan kulit-kulit pada bagian leher pun mulai tertarik. Selamat mencoba, Mams! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares