Pleasure

Wisata Alam Orchid Forest Cikole Bandung

By  | 

Bandung terus gencar menyuguhkan obyek wisata baru yang  menarik perhatian wisatawan. Terutama di kawasan Lembang yang belum lama ini menghadirkan wisata The Lodge Maribaya. Nah, di wisata tersebut ada tempat yang lagi hits banget dan menjadi viral di sosial media, yaitu bernama “Orchid Forest Cikole”.

Sesuai dengan namanya, Orchid Forest ini menyajikan taman bunga Anggrek yang menjadi spot utamanya. Bunga Anggrek memiliki nama latin “Orcchidaceae” ini merupakan salah satu varietas utama yang banyak diburu karena keindahan bunganya.

Cikole Lembang berada di kawasan dataran tinggi yang tentu suhu udara di sana terasa sangat sejuk. Maka pas sekali kawasan tersebut menjadi destinasi wisata bagi warga Bandung maupun bagi wisatawan dari luar Bandung. Tempatnya juga sangat mendukung untuk budidaya Anggrek, maka tak heran bila Orchid Forest Cikole menjadi wisata yang bagus untuk dikunjungi.

Wisata baru di Lembang ini tidak hanya menyuguhkan taman Anggrek yang indah, di sana juga menyediakan wahana permainan Sky Bridge, outdoor, cafe, dan juga spot foto yang menjadi buruan bagi para pecinta selfie.
WhatsApp-Image-2017-09-06-at-11.53.42-1-840x840
Wisata Orchid Forest Cikole ini sudah direncanakan menjadi taman Anggrek terbesar di Indonesia. Ada sekitar 157 jenis bunga Anggrek yang ada di sana. Bunga Anggrek tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi juga didatangkan dari luar negeri, diantaranya dari Peru, Venezuela, Amerika Serikat, dan lain-lain.

Adapun jenis Anggrek yang terdapat di Orchid Forest Cikole ini diantaranya ialah: Coelogy Pandurata (Anggrek Hitam), Paphopedilum Gglaucophyllum (Anggrek Kantong Semar), dan juga Paraphalaenopsis Laycocky.

Berada di kawasan hutan lindung dengan luas mencapai 12 hektar, yang mana hutan ini terdapat hutan pinus yang sangat banyak. Lokasinya tentu sangat mendukung tempat ini menjadi kawasan wisata yang bagus dan menjanjikan. Pengunjung juga bisa membawa Anggrek yang dimilikinya untuk diobati dan dirawat di sana, karena tersedia juga Klinik Anggrek. Rencananya, di sana juga akan dibangun Museum Anggrek nantinya. Jadi, bagi para pecinta bunga Anggrek, maka wisata ini tentu sangat spesial sekali.

Alamat Orchid Forest ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Wisata ini lokasinya tak jauh kok dari Grafika Cikole dan juga Tangkuban Perahu. Jika Anda tengah berada di Bandung, langsung saja menuju ke arah Tangkuban Perahu, nanti Anda akan menemukan papan petunjuk menuju ke Orchid Forest Cikole. Untuk masuk ke kawasan Orchid Forest ini kamu akan dikenai tiket seharga Rp.30.000 per orang. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares