Mind

Zivanna Letisha’s Pregnancy Story

By  | 

The moment you find out you’re pregnant, your entire life gets reordered.

Istilah ini tentu tidak saja dialami oleh Zivanna Letisha, presenter & professional coach yang kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya. Dalam usia kehamilan yang sudah menginjak 8 bulan, ia bercerita banyak hal tentang perubahan diri, hingga konsumsi informasi yang ia dapatkan selama menjalani fase sebagai seorang calon mama.

Hubungan jarak jauh dengan suami

Hubungan jarak jauhnya dengan pasangan, Haries Argareza Harahap yang tengah bekerja di Jepang tidak membuat komunikasi antara mereka dengan sang calon bayi menjadi terhambat, “Perkembangan teknologi saat ini sangat membantu kami untuk dapat tetap menjalin komunikasi dengan baik. Setiap memeriksakan diri ke dokter kandungan, saya selalu mengajak suami untuk berkomunikasi via video call atau Skype, jadi ia juga tetap update dengan perkembangan janin,” ujarnya.

Zivanna & suami, Haries Argareza Harahap

Zivanna & suami, Haries Argareza Harahap

Menjaga fokus untuk tetap happy

Belum lama ini, Zivanna telah resmi mendapatkan sertifikat sebagai seorang professional coach, “Yes, saya resmi mendapatkannya saat usia kehamilan mencapai 6 bulan. Jadi selain presenting & menjalani aktivitas sebagai MC, saya juga tengah mengatur waktu sesi coaching dengan beberapa klien. Ini menjadi alasan utama saya untuk tetap happy, karena bagaimanapun, secara profesional saya tetap harus menghadapi klien sebagai coach yang ‘positif’.”

Smart Mama, baginya adalah sosok wanita yang dapat menyeimbangkan fokus perhatian antara diri sendiri dan keluarga, “Tidak harus mengorbankan salah satu kepentingan, tetapi dapat mengatur waktu dan energinya dengan baik agar semua kebutuhan dapat tetap terpenuhi.” Enjoy your pregnancy, Zivanna. Because somehow, it goes by so fast! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smart Mama, Instagram/ Video: dok. Smart Mama)

Shares