Parenting

Sarwendah & Pola Pengasuhan Thalia di Rumah

By  | 

Setelah melewati masa menyusui (Baca: Kisah #SmartASI Sarwendah), kini Mama yang aktif menjalankan perannya sebagai public figure, Sarwendah, disibukkan dengan aktivitas keseharian mengurus Thalia Putri Onsu (2). Bagaimana ya, keseharian pola asuh pasangan Sarwendah & Ruben Onsu di rumah?

Sarwendah (kanan) saat sharing seputar kebiasaan menjaga kebersihan lantai rumah

Sarwendah (kanan) saat sharing seputar kebiasaan menjaga kebersihan lantai rumah

Ditemui dalam acara peluncuran produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh (3/7/2017) bertempat di Senayan Golf Club, Jakarta Selatan, ia mengungkapkan bahwa aktivitas favorit Si Kecil hingga saat ini adalah bermain di rumah, “Thalia suka sekali menggambar dan bermain di lantai. Kadang ia juga membantu saya memasak di dapur, baking – baking kue yang sekiranya dia sudah mulai bisa lakukan. Selain, ya.. ia memang suka sekali dengan binatang, terutama kuda,” ujarnya.

Selain memperhatikan higienitas makanan yang dikonsumsi, Sarwendah juga memiliki ritual khusus yaitu membersihkan lantai rumah agar terbebas dari ancaman serangga, “Dengan diluncurkannya produk baru S.O.S dengan kandungan sereh ini, saya nggak khawatir lagi dengan kesehatan Thalia – terutama di usianya saat ini ia sedang mengalami fase oral; semua barang dimasukkan ke dalam mulut. Aktivitas bermain jadi lebih optimal.”

Thalia & kuda kesayangannya

Thalia & kuda kesayangannya

Disinggung soal pola pengasuhannya bersama pasangan, Ruben Onsu, wanita berusia 28 tahun itu mengungkapkan kekompakannya saat menerapkan parenting style kepada Thalia, “Kalau saya tegas, Ruben juga tegas. Kami selalu usahakan kebijakan kami untuknya selalu kompak. Supaya Thalia tidak bingung dan lebih mandiri. Sampai saat ini, saya lihat perkembangannya tidak hanya ia tumbuh menjadi anak yang penuh inisiatif, tapi juga peduli terhadap sesama, terutama teman – temannya. Rasa kepedulian ini saya rasa juga didapatkan dari kecintaannya terhadap binatang, ia sangat peduli dengan lingkungan sekitar.”

Selain kekompakan pola pengasuhan, Sarwendah yakin bahwa quality time bersama keluarga merupakan hal yang penting untuk mendukung terbangunnya komunikasi diantara ketiganya, “Kami malah lebih suka stay di rumah dan menikmati bonding moment bersama. Dengan jadwal Ruben yang padat, kami berusaha memaksimalkan waktu tersebut untuk mengasuh Thalia bersama – sama,” tutupnya.

Baginya, menjadi Smart Mama adalah soal pintar membagi waktu & balancing priorities, “Sekalipun disibukkan dengan urusan pekerjaan, sebagai mama kita harus tahu kondisi & perkembangan anak, serta memperhatikan kesehatannya sebagai prioritas utama.” (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama, Instagram)

Shares