Health

3 Rekomendasi Resto Salad di Jakarta

By  | 

Pilihan untuk bergaya hidup lebih sehat belakangan ini semakin diminati (khususnya para mama) karena tidak hanya terbukti menyehatkan fisik tubuh, berat badan pun dapat ikut terpangkas dengan cara yang aman. Jika mamas terbiasa mengonsumsi buah & sayur dalam jumlah banyak setiap harinya, rekomendasi restoran salad berikut ini wajib dicoba!

salad stop

Salad Stop!

Senayan City Mall, LG, Jl. Asia Afrika No.19, Jakarta Pusat.

Plaza Indonesia, Level Basement, Unit LB, Jl. M.H.Thamrin, Jakarta Pusat.

Grand Indonesia, LG, West Mall, Jalan M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat.

Restoran yang khusus menyediakan menu salad dalam pilihan bowls, wrap, dan grain ini terlebih dulu telah hadir di Singapura, Manila, dan Tokyo. Kehadirannya di Jakarta sejak tahun 2016 mendapat animo yang besar dari pemerhati kesehatan dan pecinta makanan sehat.

Di sini, mamas bisa mencoba 12 menu pilihan salad yang beragam dengan 20 homemade dressings yang tidak hanya sehat, namun juga lezat. Lebih dari 60 pilihan bahan dasar disediakan untuk dapat dipilih konsumen menjadi salad racikannya sendiri. Price starts from Rp 75.000.

salad bar

Salad Bar

Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta Selatan.

Mamas dapat menikmati pilihan wrap & bowls salad dengan pilihan mint, pesto, miso & caesar dressing yang wajib dicoba. Tidak hanya itu, pilihan paket fresh juice dan smoothie bowl disediakan untuk pilihan menu makan yang sehat. Tersedia juga menu tuna wrap & spicy beef wrap yang dimasak dari bahan – bahan fresh sekaligus lezat. Price starts from Rp 60.000.

burgreens

Burgreens

Pacific Place LG #18, Jl. Jend. Sudirman Kav 52 – 53, Jakarta Selatan.

Union Yoga, Jl. Wijaya 2 no. 73, Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Organik Klub, Jl. Tebet Barat Raya no. 49 C, Jakarta Selatan.

Tidak hanya menyediakan menu salad ala western, resto ini memberikan pilihan salad dengan racikan saus khas tradisional seperti “Burgreens matah salad” atau dressing tofu “Crispy tofu salad” yang bisa dicoba. Smoothies, coconut water & jus buah segar akan melengkapi sajian sehat mamas dan keluarga. Price starts from Rp 62.000.

Sehatkah jika hanya mengonsumsi salad saja?

Berikut informasi sumber makanan dari seporsi salad segar, jika mamas bisa mendapatkan semua nutrisinya, penambahan porsi konsumsi bisa menjadi pilihan yang mengenyangkan:

  1. Sumber karbohidrat: Kentang, pasta, sayur & buah.
  2. Sumber lemak: Dressing (mayonaise atau minyak sehat).
  3. Sumber vitamin/mineral: Sayur & buah.
  4. Sumber protein: Ikan, ayam, daging, dan telur. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Instagram)

Shares