Pleasure

Must Watch: Pertunjukan Operet Aku Anak Rusun “Ada Gulali di Hatiku”

By  | 

Mams, sudah pernahkah Anda mengajak Si Kecil menonton pertunjukan operet? Hari kamis tanggal 21 September nanti, Komunitas Paduan Suara “Aku Anak Rusun” akan mempersembahkan sebuah karya drama musikal berjudul ‘Ada Gulali di Hatiku’. Operet ini dipersembahkan sebagai simbol kebersamaan dan keragaman penghuni rusun yang dituangkan melalui harmoni indah.

Acara yang akan diadakan di Ciputra Artpreneur Theater – Kuningan, Jakarta  Selatan, pukul 17.00 WIB ini mengangkat cerita dari kehidupan rumah susun di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang kaya akan keragaman budaya dan lika-likunya. Sebanyak 110 orang anak paduan suara dan 40 orang penari yang akan terlibat dalam drama musikal ini. Istimewanya, paduan suara Aku Anak Rusun ini terdiri dari anak usia 6-17 tahun yang berasal dari rusun berbeda-beda yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta. Rusun yang terlibat dalam acara ini diantaranya yaitu Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulogebang, Rusun Albo (Cakung Barat), Rusun Tambora, dan Rusun Marunda.

Ibu Happy Farida Djarot - Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta saat konferensi pers Operet Aku Anak Rusun.

Ibu Happy Farida Djarot – Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta saat konferensi pers Operet Aku Anak Rusun.

 

Akan ada 19 lagu anak-anak dan daerah yang akan dimainkan dalam acara ini, lagu-lagu ini akan di aransemen ulang dengan gaya dan nuansa baru dalam durasi 2-3 menit. Lagu-lagu popular tersebut diantaranya; Rasa Sayange, Ampar-Ampar Pisang, Pelangi-Pelangi, Naik Kereta Api, dan masih banyak lagi.

Drama musikal ini juga didukung oleh kolaborasi antara Sekolah Musik Gloriamus, Soundkestra dan Taman Suropati Chambers, bersama dengan penampilan khusus dari idola cilik Naura dan Fira Christiano yang akan membawakan kembali lagu-lagu anak dan lagu-lagu daerah khas Indonesia yang merupakan kekayaan khas nusantara.

Drama musikal ini berkisah tentang persahabatan 10 anak dari beragam suku, yang tinggal di rumah susun. Persahabatan mereka terbukti ketika Munil, anak terkecil di antara mereka, menginginkan sebuah boneka. Teman-temannya yang anggota tim bola, berjanji akan membelikan boneka itu jika mereka menang tanding. Masalahnya, mereka ragu bisa menang karena Kakek Gulali yang biasa memberikan mereka gulali keberuntungan, tak pernah muncul lagi.

Penampilan dari Soundkestra Junior di acara konferensi pers.

Penampilan dari Soundkestra Junior di acara konferensi pers.

 

Tak hanya menunjukkan keragaman, operet ini diharapkan juga dapat menghidupkan kembali lagu-lagu anak dan lagu daerah yang kian terlupakan. “Keragaman dari berbagai suku maupun agama ataupun pekerjaan yang akan kami tonjolkan, kiranya bertujuan untuk menghidupkan kembali lagu-lagu anak dan lagu daerah dengan aransemen musik pop orkestra yang lebih moderen”, harap Rita Dewi Saleh – Sutradara Ada Gulali di Hatiku.

Bagaimana Mams, nampaknya operet ini sangat menarik untuk disaksikan bersama Si Kecil, bukan? Mamas bisa mendapatkan tiket operet ini mulai dari harga Rp 350.000,- Rp 500.000,- dan Rp 750.000,-. Untuk pemesanan tiket bisa didapatkan melalui KIOSTIX.COM atau dapat menghubungi nomor 08192000919 untuk informasi lebih lanjut. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Operet Anak Rusun)

Shares