Pleasure

Mencicipi Hidangan Mendjangan #LezatnyaJUJUR

By  | 

Nama Mendjangan terdengar unik. Ya, sebuah restauran yang terletak di daerah Kemang, Jakarta ini akan memanjakan lidah Anda dengan masakan nusantara yang kaya akan bumbu dan rempah.

Berawal dari sebuah passion seorang Ibu Rumah Tangga, bernama Mourina Irawan  yang mengawali usaha katering sejak tahun 2005 ini seringkali melayani acara arisan keluarga, wedding, dan sebagainya. Karena kecintaannya pada masakan Indonesia, Ibu Mona akhirnya memberanikan diri membuka sebuah Restoran bernama Mendjangan.

 

DSCF2721

Konsep masakan di Restoran Mendjangan, terdiri dari  dua jenis, yaitu Prasmanan, dan  Ala Carte. Dengan mengambil tagline   #LezatnyaJUJUR, karena makanan yang dihidangkan adalah pure rasa asli masakan Indonesia. Juga, Jujur dari segi harga yang sangat terjangkau.Beberapa menu andalan dari Restoran Mendjangan adalah, Selat Solo, Nasi Bali, Nasi Campur ala Mendjangan, Ayam Besengek, Soto Padang, dan masih banyak lagi.

Berlokasi  di sudut jalan raya Kemang, dan sasaran yang ingin dicapai adalah suasana santai diantara gedung-gedung tinggi. Di desain dengan selasar semi transparan yang menggunakan kisi-kisi kayu untuk mereduksi panas matahari pagi, menciptakan suasana semi private di dalamnya sekaligus merapikan sirkulasi tamu yang datang dari depan dengan adanya koridor panjang.

 

IMG_3955

 

Tata ruang terbagi dalam 3 area makan yang besar, yaitu area makan dalam, area makan taman kering, dan area makan kolam renang, untuk memberikan pilihan suasana sesuai dengan selera pengunjung. Untuk menyelaraskan dengan tema masakan indonesia modern yang kaya akan bumbu. Respon pada desain interior banyak menyisipkan detail-detail kerajinan khas indonesia yaitu anyaman rotan yang diimplementasikan pada anyaman plafond dan anyaman sofa dalam dan luar ruang.

Oya, Mams, tahan dulu rasa penasaran Anda, karena restaurant ini baru akan di buka pada tanggal 18 September mendatang. (Yosi Avianti/Photo : Dok.Mendjangan)

Shares