Mind

10 Inspiring Breastfeeding (Working) Moms

By  | 

Dari memompa ASI di Uber hingga menyusui di Parlemen, para working mamas ini menunjukkan kalau mereka bisa melakukannya, kita pun bisa!

Pada siapapun Anda menanyakan bagaimana mereka menjalani momen ini, para mama baru pasti akan menjawab bahwa menyusui tidaklah selalu mudah. Mereka akan mengatakan kalau menyusui adalah hal luar biasa dan sangat berharga, walau begitu tetap saja tidak mudah. Apalagi bagi working mamas yang seringkali harus jauh dari bayinya untuk bekerja. Pasti pengalaman memerah ASI dengan terburu-buru, hingga menyusui Si Kecil sambil duduk di depan laptop pernah Anda rasakan.

Jadi, itulah alasannya kenapa para working mamas dibawah ini bisa menginspirasi kita untuk bisa tetap semangat menyusui. Selain menyusui atau memompa ASI untuk bayinya, para mama ini juga bekerja keras dan menunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada yang salah dengan menyusui sambil bekerja. Keep up the good work, ladies!

 

Untitled

 

1. Menghadiri sidang Parlemen.

Senator asal Australia, Larissa Waters, menghadiri sidang parlemen sambil menyusui bayinya yang baru lahir, Alia Joy. Alia menjadi bayi pertama yang menyusu di Parlemen Australia.

 

Christina Bellantoni

 

2. Mengedit berita

Bekerja sebagai editor politik untuk Los Angeles Times, Christina Bellantoni harus membagi waktunya untuk menyusui sekaligus bekerja. “Memompa di tempat kerja menyebalkan,” ujarnya.

 

Hein Koh

 

3. Bekerja sambil menyusui Si Kembar

Artis patung Hein Koh sudah pasti mendapat banyak pujian ketika ia menyusui kedua anaknya secara bersamaan sambil bekerja di depan laptop.

 

KAtrina

 

4. Menyusui sambil mengikuti triathlon

If you thought pumping was hard, try pumping while completing a 2.4-mile swim, 112-mile bike ride and a 26.2 mile run! Yup, itulah yang dilakukan Katrina Bolduc, seorang mama yang juga berprofesi sebagai doula. Bahkan, Katrina mampu menyelesaikan triathlon ini kurang dari 15 jam. Padahal di sela-sela lomba ia harus beberapa kali berhenti untuk pumping.

 

Gisel 2

 

5. Get glam

Supermodel yang juga mama dari 2 orang anak, Giselle B√ľndchen, tetap menyusui sang bayi saat ia harus di make up sebelum memulai pekerjaannya sebagai model. Hal serupa juga dilakukan penyanyi Pink dan beberapa selebriti lainnya yang sangat menyadari pentingnya ASI bagi bayinya.

 

Melissa

 

6. Makan, bekerja, pumping

Melissa Bressler yang bekerja sebagai therapist di radiation oncology center, seringkali harus memompa ASI-nya sambil makan dan bekerja. What a multitasking Mamas!

 

RAchel Sklar

 

7. Get interviewed on live TV

Penulis dan pengusaha Rachel Sklar sedang menyusui bayinya saat ia diwawancarai untuk CBC News. Sebelumnya para pemirsa tidak akan pernah menduga hal ini sampai pada akhir siaran, tangan bayinya terlihat di layar kaca.

 

Danielle Walker

 

8. Memompa ASI saat berada di Uber

Penulis buku resep terlaris, Danielle Walker, tetap memompa ASI-nya bahkan saat ia berada di atas Uber. Mengingat di hari itu jadwalnya sangat padat, ia harus meeting di beberapa tempat, namun tentunya pumping tak boleh terlewat.

 

Sierra

 

9. Review designs

Jika Anda mencari seorang expert di bidang desain yang juga seorang breastfeeding mama, maka stylish mom Sierra Zamarripa, pemilik toko hadiah Lovewild di New York adalah orangnya. Ia sering kali mengunggah foto dirinya saat menyusui bayinya saat sedang berada di toko miliknya.

 

fire woman

 

10. Fight fires

Di sela-sela pekerjaannya sebagai petugas pemadam kebakaran, breastfeeding mama asal Australia ini menyempatkan diri untuk menyusui sang bayi secara langsung. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares