Style

Serunya Mengajak Si Kecil Bermain di Luar Ruang

By  | 

Bermain di luar ruang (rumah) merupakan tempat terbaik bagi anak-anak prasekolah untuk berlatih dan menguasai keterampilan fisik mereka. Karena, di luar rumah anak-anak dapat secara bebas melakukan aktivitas fisik yang berkaitan dengan keterampilan motoriknya, seperti berlari ataupun melompat. Selain itu, anak-anak dapat melakukan keterampilan manipulatif lainnya seperti bermain pasir dan air, bermain scooter dan mengangkat serta membawa benda bergerak.

Memahami manfaat lebih dari bermain di luar ruang bagi anak-anak, Early Learning Centre (ELC) sebagai gerai penyedia mainan edukatif asal UK, pada Kamis 24 Agustus lalu meluncurkan seri mainan khusus luar ruangan dan berbagi pengetahuan seputar aktivitas bermain di luar ruangan bersama anak di Playground Hotel Borobudur, Jakarta.

“Orangtua dan anak saat ini mungkin sering menghabiskan waktu untuk bermain di dalam rumah terlebih menggunakan gadget, melalui seri mainan luar ruangan ini kami ingin mengajak para orangtua dan anak untuk merasakan pengalaman menyenangkan dari aktivitas luar ruangan. Seri Outdoor Play dari ELC ini telah dirancang untuk lebih dari sekadar mainan untuk anak, melainkan menjadi media edukasi yang dapat mengembangkan kemampuan motorik, kreatifitas serta sosial selama mereka bermain di luar ruangan,” ujar Lina Paulina, Vice President Mothercare & ELC mengenai peluncuran seri mainan khusus luar ruangan bertajuk The Joy of Outdoor Play.

 

Keseruan acara The Joy of Outdoor Play.

Keseruan acara The Joy of Outdoor Play.

 

Di acara ini ELC turut menghadirkan Danesya Juzar, selaku pendiri dari The Productive Mamas dan juga beberapa komunitas ibu yang aktif menulis di blog untuk berbagi pengalaman mengenai aktivitas main di luar ruangan bersama anak. Turut hadir pula Bayu Wijanarko, selaku ELC Toys Expert dan juga Pieter Yustianus Gunawan selaku Operational Manager Mothercare & ELC Indonesia Eka Febriana selaku Brand Manager ELC, dan Dini Naomi selaku Marketing Manager ELC.

Sebagai spesialis brand mainan edukasi anak untuk umur 0 bulan hingga 8 tahun, ELC menyediakan berbagai mainan edukasi anak untuk usia yang tepat. Di ELC, Mamas dimudahkan dalam memilih mainan yang tepat untuk buah hatinya karena ELC membagi kategori mainan yang disesuaikan dengan tahapan umur tumbuh kembang mereka seperti music & learning, sport & activity, arts & creativity, baby & toddler, let’s pretend, action & adventure, puzzles, serta games & character. Menarik bukan, Mams?

Di seri mainan khusus luar ruangan ini, ELC menyediakan berbagai jenis mainan yang dapat menemani aktivitas bermain mereka. Diantaranya adalah Scooter Stripey, Sand & Water Table, Natural Sand, Plastic Double Side Easel, Sports Day Set, Giant Snack & Ladder dan Junior Trampoline. Seri mainan luar ruangan ini dapat dimanfaatkan untuk range usia mulai dari 2 tahun ke atas yang juga dilengkapi keterangan mengenai kemampuan dan pembelajaran apa yang dapat didapatkan oleh anak. Dengan adanya panduan ini, mamas dan papas diharapkan dapat secara maksimal mendukung tumbuh kembang Si Kecil sesuai usianya melalui permainan edukasi ELC. Produk-produk mainan edukasi ini bisa Anda dapatkan di gerai-gerai maupun di website ELC, www.elc.co.id dan juga akun Instagram di @elcindo.

Seri Permainan Outdoor Play ELC:

 

Sand and Water Table bermanfaat untuk menstimulasi indera Si Balita.

Sand and Water Table bermanfaat untuk menstimulasi indera Si Balita.

 

ELC Junior Trampoline selain melatih rasa percaya diri Si Kecil, juga dapat mendukung perkembangan fisik, koordinasi, dan melatih keseimbangannya.

ELC Junior Trampoline selain melatih rasa percaya diri Si Kecil, juga dapat mendukung perkembangan fisik, koordinasi, dan melatih keseimbangannya.

 

ELC Boys Racer Pool bermanfaat untuk mendukung perkembangan fisik dan imajinasi anak.

ELC Boys Racer Pool bermanfaat untuk mendukung perkembangan fisik dan imajinasi anak.

 

ELC Double Sided Easel ini bermanfaat untuk melatih daya imajinasi dan kreativitas anak.

ELC Double Sided Easel ini bermanfaat untuk melatih daya imajinasi dan kreativitas anak.

 

Giant Snacks & Ladders 2 IN 1ini ideal untuk mengembangkan kemampuan menghitung dan keterampilan berpikir Si Kecil.

Giant Snacks & Ladders 2 IN 1ini ideal untuk mengembangkan kemampuan
menghitung dan keterampilan berpikir Si Kecil.

(Tammy Febriani/YA/Photo: Dok. ELC, SmartMama)

Shares