Mind

Inspirasi Nama Bayi dari Warna

By  | 

Mamas, selain nama kota atau selebriti, warna kesukaan juga bisa menjadi inspirasi nama bayi, lho. Yuk simak apa saja nama-nama tersebut, lengkap dengan arti dan penggunaannya.

1. Jingga

Bagi Anda yang menyukai warna oranye, nama Jingga dapat dijadikan pilihan. Sesuai dengan warnanya, Jingga bisa diartikan sebagai sesuatu yang cerah atau ceria. Nama in dapat digunakn untuk gender perempuan maupun laki-laki, namun kebanyakan untuk bayi perempuan. Tak hanya nama depan, nama Jingga juga cocok sebagai nama tengah.

2. Grey

Nama Grey yang juga berarti warna abu-abu kerap diperuntukkan bagi anak laki-laki. Nama yang berasal dari Inggris tersebut kerap diartikan sebagai individu yang kreatif, unik, pemimpin dan menyukai petualangan. Meski terkesan maskulin, namun nama Grey kerap juga digunakan sebagai nama tengah bayi perempuan.

3. Pelangi

Pelangi melambangkan ragam warna, juga keindahan, bagi sebagian orang, nama ini juga seringkali dihubungkan dengan pembawa keberuntugan. Meski kerap digunakan sebagai nama anak perempuan, namun sebetulnya nama ini dapat digunakan untuk kedua gender. Pada umumnya nama Pelangi adalah nama depan.

expectant mother spelling name on her pregnant belly

4. Fuchsia

Warna ini cukup unik dan stylish, tak heran banyak mama yang menyukai warna ini. Nama ini lazim digunakan untuk bayi perempuan. Selain warnanya yang cantik dan tergolong fashionable, tidak ada arti yang jelas untuk nama asal Inggris tersebut. Yang pasti musisi senior Sting memilih nama ini sebagai nama depan anak perempuanya: Fuchsia Katherine Summer.

5. Biru

Warna biru kerap diartikan sebagai warna yang teduh dan natural. Dalam ilmu psikologi, warna biru diartikan sebagai energi positif. Nama ini jarang sekali digunakan sebagai nama depan, pada umumnya dipakai untuk nama tengah atau belakang, dan diperuntukkan bagi anak laki-laki. Penyanyi Andien memilih nama Anaku Askara Biru untuk anak pertamanya.

6. Blue

Jika warna biru di Indonesia kerap digunakan sebagai nama tengah atau belakang, maka nama Blue yang memiliki arti warna yang sama seringkali dipakai untuk nama depan. Contohnya seperti nama anak pasangan selebriti Blue Ivy dan Jay Z, Blue Ivy. Dan nama Blue dapat digunakan untuk kedua gender, laki-laki maupun perempuan. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares