Pleasure

Satu yang Eksotis dari Jogja, Pantai Indrayanti

By  | 

Pantai Indrayanti Gunung Kidul sekarang telah menjadi salah satu alternatif wisata paling diminati di kawasan Yogyakarta. Selain keindahan pasir putihnya, pantai Indrayanti juga terkenal mirip dengan pantai di pulau Bali.

 

Nama Indrayanti sendiri diambil dari nama seorang pemilik restoran yang terdapat di kawasan tersebut. Sebagian orang yang baru saja mendengar nama pantai ini kadang keliru menyebut dengan nama pantai Indrayani. Pemkab Gunung Kidul sendiri sebenarnya menamai pantai ini dengan pantai Pulang Syawal yang diambil dari nama kampung pantai Indrayanti. Namun karena masyarakat sudah terbiasa dengan nama Indrayanti, sehingga nama pantai Pulang Syawal justru kurang familiar.

Anda bisa mengajak Si Kecil bermain pasir putih, bermain berkreasi membuat bangunan atau bentuk lainnya pasir putih yang bersih dari sampah, juga mencari Ikan di sela-sela karang. Teksture pantai Indrayanti sangatlah bersahabat, jarak antara pasir putih dengan ombak dipisahkan oleh karang panjang tempat bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan biota laut lainnya.

Disekitar pantai Indrayanti terdapat banyak tebing yang telah diberi anak tangga untuk menuju pucuk karang yang telah dibuat secara swadaya oleh penduduk lokal, sehingga kita bisa menikmati indahnya pantai Indrayanti dari ketinggian. Di sana Anda juga bisa menikmati sensai menaiki jet ski dengan tarif Rp.250.000,- / 15 menit. Anda akan dibawa oleh drivernya dengan manuver-manuver yang sangat mendebarkan, sehingga tidak jarang banyak penumpangnya jatuh ke air. Namun Anda tidak usah khawatir karena sudah disediakan baju pelampung. Di pantai Indrayanti banyak sekali penduduk lokal yang menyewakan payung dan tikar agar kita bisa menikmati ombak pantai dari atas pasir putih tanpa perlu khawatir terkena terik panas matahari. Harga sewanya pun terjangkau, cukup Rp.20.000,- sepuasnya. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares