Recipe

Resep : Choco Melted Brownies with Vanila Ice Cream

By  | 

Jika biasanya Anda membuat brownies coklat biasa, kali ini Anda harus coba resep membuat melted brownies coklat untuk disajikan bersama keluarga tercinta!

Bahan:
120 gram unsalted butter
130 gram terigu protein sedang
20 gram coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
200 gram dark cooking chocolate, cincang
200 gram gula halus
3 butir telur ukuran besar

Topping :
2 bungkus cadbury atau cokelat lainnya
Kacang kenari atau kacang almond atau keju (tergantung selera)

Vanilla Ice Cream

Cara membuat:

  1. Panaskan oven 180’C. Olesi loyang dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. Oles kembali dengan mentega. Pada bagian sisi-sisi loyang lebihkan sedikit kertas rotinya sekitar 1 cm (fungsinya untuk mengangkat brownies keluar dari loyang). Sisihkan.
  2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam. Sisihkan.
  3. Lelehkan butter. Masukkan dark cooking chocolate. Aduk-aduk hingga coklat meleleh dan tercampur rata dan licin. Angkat.
  4. Masukkan gula pasir halus. Aduk rata dengan whisker hingga gula terlihat menyatu dengan coklat. Masukkan telur. Aduk rata kembali hingga rata dan lembut. Masukkan campuran terigu. Aduk rata hanya sampai tepung sudah merata dan tidak terlihat lagi. Jangan diaduk terlalu lama!
  5. Tuang setengah adonan ke dalam loyang, beri potongan cadbury dan tuang sisa adonan diatasnya, ratakan.
  6. Panggang dalam oven sampai matang sekitar 60 menit. Tes sentuh permukaan bagian tengahnya sudah kokoh bila ditekan dan akan terbentuk lapisan ‘shiny crust’ khas brownies.
  7. Keluarkan dari oven. Diamkan sekitar 30 menit dalam loyang. Keluarkan dengan cara mengangkat kelebihan kertas roti di sisi loyang. Dinginkan, lalu potong sesuai selera, dan berikan ice cream vanila. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares