Parenting

Kepedulian Cathy Sharon Terhadap Anak – Anak Indonesia

By  | 

Hi Mams! Sejak menjadi seorang mama, perubahan prioritas pasti Anda rasakan, ya. Seperti halnya manajemen waktu, fokus perhatian kepada anak – anak kini menjadi konsentrasi utama. Hal itu juga yang dirasakan oleh aktris sekaligus mama dari 2 orang anak, Cathy Sharon.

1

Ditemui dalam acara press conference “SOS Children Villages Run to Care”, Kamis (10 Agustus 2017) bertempat di Kuningan City, Jakarta Selatan, Ia menjelaskan bahwa sejak menjadi seorang mama, manajemen waktu & fokus perhatian kini menjadi prioritas utama dalam hidupnya, “It’s true. Saya menjadi lebih peduli kepada anak – anak, tidak hanya kedua anak saya, Jacob (4) & Carla (1,5) tetapi seluruh anak – anak Indonesia, terutama mereka yang hidup tidak berkecukupan dan kehilangan pengasuhan orang tua.”

Melalui ajang Run to Care “Village to Village” yang diinisiasi oleh SOS Children Villages, sebuah organisasi sosial non profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak – anak yang berisi kehilangan pengasuhan orang tua, Cathy & 70 pelari lain akan berlari sejauh 150 km dari Cibubur – Lembang pada tanggal 19-20 Agustus 2017 mendatang, sekaligus menggalang dana untuk turut berperan membangun tempat tinggal terbaik bagi ribuan anak Indonesia.

2

National director SOS Children Villages, Gregor Hadi Nitihardjo mengungkapkan, “Melalui kegiatan positif ini, kami ingin menyampaikan bahwa keteladanan orang tua lah yang akan memberi pelajaran positif kepada anak – anak & generasi penerus. Dengan ikut berlari, kita memberi contoh positif kepada mereka dalam berbuat kebaikan bagi sesama,” ujarnya.

Mamas yang ingin membantu mewujudkan mimpi anak – anak Indonesia mendapatkan kehidupan & pengasuhan yang layak, dapat turut menyumbangkan dana melalui situs kitabisa.com/partners/runtocare.

Cathy Sharon, Jacob & Carla

Cathy Sharon, Jacob & Carla

Aktivitas ini diyakini Cathy dapat menjadi cara yang lebih fun untuk mengenalkan bentuk empati kepada anak – anak, “Terutama kita, para mama, akan tersentuh hatinya saat mendatang desa – desa pengasuhan yang sudah didirikan, karena dapat melihat anak – anak hidup bahagia kembali dengan ibu asuhnya masing – masing. Cerita inilah yang sering saya sampaikan kepada anak – anak untuk menumbuhkan rasa kepedulian mereka,” tutupnya. Nah, bagaimana cara Anda mengajarkan konsep empati kepada Si Kecil, Mams? (Nathalie Indry/KR/Photo: Various, dok. SOS Children Villages)¬†

Shares