Beauty & Style

4 Jenis Aromatheraphy untuk Ibu Hamil

By  | 

Banyah hal yang sering di alami oleh ibu hamil yang bisa menyebabkan  stres dan mudah lelah. Salah satu cara yang bisa mengurangi hal tesebut adalah dengan memilih aroma terapi. Aroma terapi sendiri pada umumnya merupakan minyak dari hasil saripati berupa tumbuhan yang beraroma.

Dengan menghadirkan aroma terapi di dalam rumah atau ruangan akan memberikan suasana menjadi rileks, dan nyaman. Anda beberapa aroma yang bisa Anda coba di rumah, berikut tipnya.

1. Levender dan Aroma Teh. Aroma ini akan memberikan rasa segar dan tenang pada ibu hamil  sehingga akan mengurangi rasa mual, muntah serta pusing. Dengan Aroma ini, tidur Anda juga akan lebih nyenyak. Cukup tambahkan 3-4 tetes kedalam bak mandi lalu gunakan untuk berendam.

2. Aroma Lemon dan Geranium. Aroma terapi ini bisa membantu Anda dalam mengurangi rasa letih hingga kaki bengkak yang seringkali dirasakan ibu hamil pada  trimester ketiga. Caranya, tambahkan 2-3 tetes dengan memilih salah satu aroma tersebut lalu rendam kaki selama 3-5 menit.

3. Mandarin Essential Oil. Saat hamil, perubahan juga sering terjadi pada area kulit. Ya, yang sering terjadi adalah  timbul stretchmark. Anda bisa gunakan mandarin essential oil yang mampu mencegah infeksi kulit yang teriritasi yang dapat membunuh bakteri dan mencegah timbulnya jamur.

4. Lada hitam dan Minyak Jahe. Aroma terapi ini juga mampu membantu ibu hamil dalam mengatasi rasa nyeri, tegang serta mampu memperlancar sirkulasi darah. Caranya, cukup oleskan pada betis dan pijat secara lembut untuk mendapatkan hasil maksimal. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares